Komunitas BALAP Sambangi Korban Kebakaran Pondok Yatim Tahfizh Baitul Quran

Komunitas Baju Layak Pakai Aceh (BALAP) turun ke lokasi kebakaran Pondok Yatim Tahfizh Baitul Qur’an yang terjadi pada Minggu 16 Juli 2017 malam di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar.

Kejadian tersebut menghanguskan asrama putra dengan kapasitas 25 penghuni, dan satu ruang belajar. Informasi kebakaran pertama kali diperoleh dari pesan masuk (SMS) dari nomor tidak dikenal bahwa telah terjadi musibah kebakaran di pondok yatim, asrama santri ludes terbakar

“Sekarang mereka sangat membutuhkan pakaian, sembako, dan tempat tinggal sementara. Mendapatkan pesan itu tentu komunitas kita harus mengambil peran untuk membantu adik-adik kita di pondok,” demikian disampaikan oleh Ketua relawan BALAP Valdian Saputra pada Selasa 18 Juli 2017.

Lanjutnya, kerena komunitas BALAP bergerak di bidang sosial khususnya pakaian layak pakai, Selasa 18 juli 2017 pukul 11:00 WIB mereka menerima telepon dari seorang Ibu dari Sigli yang tidak ingin di sebutkan namanya bahwa akan mengirimkan sumbangan untuk para santri.

“Alhamdulillah sudah kami salurkan tadi sore langsung di tempat kejadian,” lanjut valdian

Katanya, untuk sementara hingga saat ini para santri menetap di rumah pengasuh, adapun kebutuhan santri yang masih dibutuhkan adalah ranjang, pakaian sekolah dan sembako.

“Kami dari relawan BALAP mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat selama ini, dan semoga kepedulian sosial pada masyarakat terus meningkat,” katanya

Valdian juga mengatakan masyarakat yang ingin membantu, dapat mengirim ke rekening donasi atas nama PKPU Aceh, BNI Syariah 018.051.8220 dan bisa dikonfirmasi ke nomor 081360965984, atau bisa juga langsung di kantor PKPU yang berada di jalan Banda Aceh-Medan, lorong Reformasi Desa Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Telpon, 0651-7315716 PIC Apriadi (085260338977).

Sumber; LINTAS NASIONAL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak[email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *