Komunitas KER & Aliansi Kemanusiaan Galang Dana Untuk Bayi Penderita Hydrocephalus

Komunitas KER sebagai pelopor empati kemanusiaan bersama Aliansi kemanusiaan menggelar aksi tanggap kemanusiaan penggalangan dana di lampu merah Hertasning- Pettarani, pada Minggu (13/8/2017) malam.

Penggalan dana ini diperuntukkan untuk 3 bayi pengendap penyakit Hydrocefalus dan 1 bayi yang mengalami kelumpuhan.Dua diantaranya berasal dari Kabupaten Mamuju, yakni, Rahma Syafira (18 bulan) dan Irfanul Addin (3 bulan), satu bayi atas nama Haisya(6 bulan)berasal dari Kabupaten Polman dan satu bayi yang mengalami kelumpuhan, yakni Muh Aidan (21 bulan) berasal dari Mamasa.

Keempat bayi tersebut sementara dalam perawatan di Rumah Sakit(RS) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, menunggu jadwal operasi.

“Keempatnya berasal dari keluarga tidak mampu sehingga butuh biaya yang besar untuk memenuhi kebutuhan makan minum selama di rumah sakit. Kami berharap melalui aksi tanggap kemanusiaan dan jalan jalan kemanusiaan tetap terbuka bagi mereka yang tidak mampu dan bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan,” kata, Koordinator aksi, Marzukli.

Dijelaskannya, Komunitas KER sebagai pelopor empati kemanusiaan bersama Aliansi kemanusiaan merasa tersentuh melihat bayi yang harus melawan sebuah penyakit yang begitu besar diusia yang bisa mengancam nyawanya. Sementara ayahnya hanyalah seorang buruh bangunan, nelayan, dan penjaga toko. “Hal inilah yang kemudian mendasari kami melakukam aksi penggalangan dana dan berharap masyarakat dapat dengan ikhlas memberi bantuan untuk meringankan beban kedua orang tuanya,” jelasnya.

Sekilas mengenai penyakit Hydocephalus atau yang disebut “air di dalam otak’. (kata ‘hydrocephalus’ berasal dari bahasa Yunani yang artinya “kepala berair”).

Hydrocephalus adalah akumulasi abnormal cairan cerebrospinal di dalam otak. Cairan ini sering meningkatkan tekanan sehingga dapat memeras dan merusak otak. Hydrocephalus dapat terjadi sebelum lahir atau setelah lahir. Hydrocephalus dapat terjadi pada semua umur tetapi paling banyak pada anak usia dibawah 6 tahun.

Sumber: SUARAINFO

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *