#JumpaHangat; Asah Kreativitas Melalui Workshop Komik Strip

Pada Jumat, 28 Juli 2017, seusai liburan panjang Idul Fitri Sebangsa dan Komunita.ID kembali menggelar acara rutinnya yaitu Jumpa Hangat. Kali ini mengangkat tema “Workshop Kreatif; Kelas Komik Strip Untuk Pemula” bersama Komunitas Mangaka Indonesia.

Acara yang rutin digelar di Sebangsa HQ ini berlangsung mulai pukul 14.00. Acara ini, selain diramaikan oleh berbagai komunitas, dihadiri juga peserta umum yang tertarik untuk belajar teknik-teknik dasar membuat komik. Tepat pukul 14.00, acara dibuka dengan pengenalan aplikasi Sebangsa dan keunggulannya sebagai platform gotong royong komunitas di Indonesia yang telah berhasil menghimpun lebih dari 100.000 pengguna.

Sesi pertama, kelas dibuka dengan pemaparan materi dasar komik strip oleh Mas Husni dari Komunitas Mangaka Indonesia. Peserta workshop mendapatkan tiga materi dasar diantaranya yaitu membuat karakter sederhana, menentukan panel dalam komik dan menyusun ide cerita sederhana. Setelah itu, pada sesi selanjutnya peserta dilatih untuk membuat komik strip langsung.

Nah, buat kalian yang mau ikut kelas-kelas seru lainnya dari Sebangsa, jangan lupa untuk pantengin informasinya di media sosial Sebangsa dan Komunita.ID ya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *