#JumpaHangat; Belajar Dasar-Dasar Perakitan Papercraft Bersama PeriKertas

Pada Jumat, 4 Agustus 2017, Sebangsa dan Komunita.ID kedatangan seorang kreatif dari Komunitas PeriKertas, Rauf Repahnus. Beliau adalah pakar dalam desain dan perakitan kertas menjadi barang-barang tiga dimensi yang hampir mirip dengan aslinya, atau yang biasa disebut seni replika kertas. Nah, dalam acara Jumpa Hangat kali ini, Mas Rauf akan berbagi ilmu dalam “Workshop Kreatif; Dasar-Dasar Perakitan Kertas”.

Acara yang rutin digelar di Sebangsa HQ ini berlangsung mulai pukul 14.00. Acara ini, selain diramaikan oleh berbagai komunitas, dihadiri juga peserta umum yang tertarik untuk belajar teknik-teknik dasar perakitan kertas. Acara dibuka dengan pengenalan aplikasi Sebangsa dan keunggulannya sebagai platform gotong royong komunitas di Indonesia yang telah berhasil menghimpun lebih dari 100.000 pengguna.

Sesi pertama, kelas dibuka dengan perkenalan Komunitas PeriKertas sambil mempertunjukan karya-karya unik yang berhasil dibuat dari kertas. Komunitas ini bahkan pernah berkali-kali mendapatkan rekor MURI dari hasil karyanya membuat kreasi kertas terbanyak dan kreasi kertas tertinggi. Keren bukan?

Peserta tampak sudah tidak sabar ingin berlatih merakit kertas. Selanjutnya, mereka dipersilahkan untuk memilih desain dan pola yang sudah dicetak dalam kertas yang nantinya akan mereka rakit. Desainnya bermacam-macam mulai dari roket, binatang hingga tokoh-tokoh film lainnya. Sesi ini yang paling seru, karena membutuhkan ketelitian dan ketangkasan. Dan yang paling seru, buat 3 peserta yang paling cepat merakit, mas Rauf memberikan hadiah menarik, lho!

Nah, buat kalian yang mau ikut kelas-kelas seru lainnya dari Sebangsa, jangan lupa untuk pantengin informasinya di media sosial Sebangsa dan Komunita.ID ya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *