Kiat Menabung Sukses Untuk Membeli Hewan Kurban

Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri pada akhir Juni 2017 kemarin, umat Muslim dalam waktu tak lama lagi akan merayakan Hari Idul Adha yang jatuh pada awal September 2017 mendatang.

Identik dengan pemotongan hewan qurban seperti kambing, domba, dan sapi, momen Idul Adha atau Idul Qurban dijadikan untuk saling berbagi dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Jika ingin berqurban namun belum memiliki dana cukup untuk membeli hewan qurban, yuk sisihkan uang jajanmu mulai sekarang. Dengan niat ikhlas Yang Maha Kuasa akan mengiringimu dalam mewujudkan impian berqurban.

Agar tabunganmu sukses sampai qurban tahun depan, Komunitas Syar’i Lifestyle punya tipsnya. Lewat situs Syarilifestyle.blogspot.co.id, komunitas besutan desainer hijab Fitri Aulia dan Dian Marina beberkan triknya;

Pilih tempat yang benar-benar aman

Menabung tidak harus di bank, bisa juga dengan celengan. Pastikan aman, termasuk dari tangan jahil yang ingin “pinjam sebentar” dari tabungan.

Sisihkan bukan sisakan

Setelah menerima pendapatan, segera sisihkan untuk tabungan. Disiplin. Sesuaikan dengan perkiraan harga hewan kurban yang ingin dibeli.

Atur prioritas

Bedakan antara keinginan dan kebutuhan. Pengeluaran kebutuhan pokok pun jangan sampai berlebihan, seperti sering makan di luar.

Sumber: DREAM.CO.ID

Foto dari WOODWORKING

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *