Komunitas Blogger & Vlogger Se-Jabodetabek Rayakan Kemerdekaan di Rengasdengklok

PT Wahana Makmur Sejati, main dealer motor Honda Jakarta dan Tangerang, merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72 dengan cara unik. Yaitu mengajak blogger dan vloger se-Jabodetabek untuk turing menuju rumah pengasingan Sokarno dan Hatta di Rengasdengklok Karawang, Jawa Barat, Kamis (17/8) lalu.

Mengusung tema ‘Touring Kemerdekaan Blogger Vlogger Jabodetabek’, seluruh peserta juga menyempatkan diri ke Tugu Perjuangan di Karawang, setelah sebelumnya melakukan upacara bendera di ‘markas’ Wahana Honda Gn. Sahari, Jakarta Utara.

Tujuan dari even hasil kolaborasi PT Astra Honda Motor dan PT Daya Adicipta Motor ini yaitu untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan penghormatan terhadap pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hampir tiap tahun kegiatan yang membangkitkan rasa nasionalisme ini kami gelar. Tidak hanya sekedar turing, kami ingin membangun rasa kebangsaan dan rasa hormat terhadap perjuangan pejuang dulu,” papar Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin dalam siaran resminya.

Selain melibatkan blogger dan vlogger, Wahana juga mengajak komunitas Honda CB150R se Jakarta dan anggota Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) pada turing kali ini. Para bikers melakukan bersih-bersih di sekitar Tugu Pahlawan Karawang. Di tempat terpisah, sebagian anggota Asosiasi Honda Jakarta juga mengikuti kegiatan upacara bendera di Depok.

Di tambahkannya, pada kegiatan ini juga dijadikan ajang pengalaman untuk blogger dan vlogger berkendara dengan salah satu produk sport unggulan Honda, yakni CB150R. Meski bukan produk baru, lanjut Taryudin, mereka cukup antusias dengan adanya perjalanan mengunjungi lokasi sejarah tersebut.

“Mereka sangat antusias dengan kegiatan ini, banyak hal menarik yang didapatkan mulai dari tema mengenang pahlawan kemerdekaan hingga banyaknya pertanyaan seputar produk Honda CB150R ini,” tambah Taryudin.

Pada kesempatan ini juga digunakan Wahana untuk memperkenalkan warna baru CB150R yaitu Stallion Black dengan stripe baru di fuel tank dan ubahan lingkar roda pada tipe Special edition, Raptor Black plus balutan strip warna merah di pada fuel tank.

Penyegaran grafis semakin menguatkan tampilan sporti di pilihan warna STD Macho Black dan Wild Black melalui stripe yang menampilkan grafis tulisan CB150R.

Sumber: GATRA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *