Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) Gelar Touring ‘MIDER ADOK LAMPUNG’

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72,  para pemilik kendaraan Toyota Fortuner  lakukan touring. Komunitas yang tergabung dalam Toyota Fortuner club Of Indonesia (ID42NER) melakukan perjalanan ke Bandar Lampung.

Touring kali ini ID42NER mengusung tema “MIDER ADOK LAMPUNG” (17-20/8) diikuti oleh 110 kendaraan Toyota Fortuner. Dengan jumlah peserta 250 member dari chapter Jatim, Jogjateng, Bandung, Lampung, Palembang, Kepri, Pekanbaru, Padang, Medan dan Wilayah Jabodetabek.

Perjalanan dimulai dari rest area KM 66 Tol Merak, kemudian menuju Pelabuhan Merak – Bakauhen. Selanjutnya bertolak ke SD Negeri 3 Sumur Putri Bandar Lampung-Teluk Betung, melakukan rangkaian kegiatan memperingati hari Kemerdekaan.

“Melalui kegiatan upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ini, kami ingin menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Sebagai perwujudan kecintaan kita terhadap tanah air Indonesia,” ungkap Saladin Bonaparta selaku Presiden ID42NER.

Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan acara bakti sosial di SD Negeri 3 Sumur Putri berupa bantuan uang tunai dan perlengkapan sekolah.

Tak lupa juga melakukan kunjungan ke Auto 2000 Way Halim untuk silahturahmi yang ditutup dengan pelepasan acara City Tour. Yang pelepasannya dilakukan oleh Drs. H. Herman selaku Walikota Bandar Lampung dan kemudian dilanjutkan menuju rumah dinas Bupati Lampung Tengah, dan makan siang bersama.

Ekspose Wisata Lampung

Kegiatan turing dari Toyota Fortuner Club of Indonesia ini akan memberikan dampak yang positif terhadap dunia pariwisata Indonesia.  Khususnya pariwisata Lampung dan sekitarnya.

“Sehingga pariwisata Lampung akan semakin dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat luas” ungkap Drs. Ir. H. Mustafa selaku Bupati Lampung Tengah.

Puncak acara kegiatan Turing Kemerdekaan ini dilakukan di Hotel Novotel Lampung yang meresmikan  chapter Lampung ID42NER. Dengan begitu penggunan Toyota Fortuner di Lampung mempunyai wadah untuk bersilahturahmi dan bersosialisasi.

Ini akan memberikan manfaat positif bagi member2nya melalui kegiatan2 gathering, turing, baksos. Serta membangun komunikasi dengan komunitas-komunitas lain yang ada di wilayah Lampung serta dengan pihak dealer Toyota untuk bisa bersama-sama saling mendukung kegiatan2 yang ada.

Sumber: CARMUDI (Penulis: Gede)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *