Borneo Toys Club; Tempat Berkumpul Para Kolektor Mainan

Komunitas yang berdiri pada tanggal 1 mei 2013 di Pontianak ini adalah sebuah komunitas tempat berkumpul nya para Kolektor mainan. Seperti Mokit (Gundam, Pesawat, Military dll) Shf, Figma, PVC, Play Arts, Nendo, Statue 1/6 (Marvel,DC,Transformers dll), SIC, Hotwheel, Diecast, Hottoys, Tamiya dll sebagainya yang mana koleksinya bukan untuk anak – anak dibawah umur 5 tahun kebawah. Tujuan didirikannya Borneo Toys Club berasal dari keinginan beberapa orang pecinta/kolektor mainan yang ingin berbagi tentang koleksi hobby toys individu. Yang mana menampung aspirasi anggota serta menjadi tempat berkumpul dan berbagi segala macam info dari berbagai jenis hobbytoys yang menjadi koleksi.

Anak – anak muda, baik tua maupun remaja tergabung dalam komunitas ini. Sekalian menjalin silaturahmi serta kebersamaan yang lebih luas lagi. Jual beli, review, pamer koleksi atau sekedar obrolan antar anggota untuk meramaikan komunitas ini. Selama sesuai rule dan tidak mengandung SARA diterima baik di komunitas ini.

Adapun agenda kami rutin Gathering setiap hari minggu dari jam 1 siang sampai selesai bertempat di Cafe 7Co Simpang Podomoro. Selain itu kami juga sering mengikuti event – event yang berada di Pontianak dengan membuka stand khusus toys yang mana bertujuan mengenalkan kepada kaum muda tentang figure dan barang koleksi toys lainnya dan juga ajang pamer barang koleksi kami. Komunitas ini mungkin masih terbilang muda mengingat baru beranjak 2 tahun namun para anggota nya sudah lama berkecimpung dalam dunia toys.

Beberapa anggota komunitas ini ada juga merangkap sebagai seller, jadi untuk anggota maupun non anggota atau yang belum tergabung dalam komunitas ini yang ingin mencari toys baik itu regular maupun barang – barang rare bisa dicarikan. Beberapa seller toys yang ada dipontianak yang tergabung dalam Borneo toys club seperti REVOLUTION (Jl. Siam), Marui Mokit n Hobby (Jl. Imam Bonjol), beberapa Seller online yang bisa di search di Facebook seperti OBH (Outlet Bang Haji), Wen Wen Toys, & Borneo Toys Hobby.

Dan kami juga berharap bahwa komunitas ini kedepan nya dapat diterima dimasyarakat luas, Kalau mengoleksi Toys itu menyenangkan. menambah teman sehobi, dan membuka tali silaturahmi.

Sumber: PONTINESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *