Agam Inong Aceh Barat Dan Lintas Komunitas Mengadakan Aksi Sapta Pesona 2017

Ikatan Agam Inong Aceh Barat berkolaborasi dengan Lintas Komunitas Se-Aceh Barat mengadakan kegiatan “Aksi Sapta Pesona 2017” dengan tema “Adat Ta Jaga, Budaya Ta Peukong sebagoe Warisan dari Endatue”. Kegiatan ini di adakan selama 2 Hari (Sabtu dan Minggu, 9 -10 September 2017). Di hari Sabtu, pada tanggal 9 September 2017 Ikatan Agam Inong dan Lintas Komunitas Se-Aceh Barat mengadakan “Agam Inong dan Lintas Komunitas Saweu Sikula 2017” yang bertempat di SMAN4 Wira Bangsa, Kec.Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat. Kemudian pada hari Minggu, 10 September 2017 di lanjutkan dengan kegiatan “Ziarah Makam Pahlawan yang bertempat di Desa Rundeng, Kec.Johan Pahlawan dan “Aksi Bersih – bersih objek wisata Tugu Teuku Umar yang berlokasi di Pantai Batu Putih, Gampong Ujungkalak, Kec.Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat.

Penggagas kegiatan yang juga Ketua umum Ikatan Agam Inong Aceh Barat Teuku Agus Muharris mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pelajar, pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Aceh Barat agar lebih peka untuk sejarah kepahlawanan dan menjaga kelestarian Pariwisata di Bumi Teuku Umar, seperti yang di ketahui Aceh Barat adalah salah satu potensi wisata bersejarah yang sangat di kenal di Aceh Dan Indonesia pada umum nya, terlebih tokoh pejuang Teuku Umar sudah menjadi Icon dari Aceh Barat sendiri. Atas kerjasama bersama Lintas Komunitas Se-Aceh Barat ini semoga menjadi rasa pemersatu kita untuk sama – sama mempromosikan pariwisata dan budaya di Aceh Barat.

Sementara itu, Koordinator Perwakilan Lintas Komunitas Se-Aceh Barat Teuku Hilta Indra Maulana mengatakan, Program Aksi sapta pesona 2017 yang diselenggarakan oleh Agam Inong & Lintas Komunitas sangat penting untuk terus ditingkatkan guna menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan diseputaran objek wisata yang ada di aceh barat ini.

Sumber: ACEH SERAMBI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *