Asosiasi Volkswagen Indonesia Deklarasikan Anti Narkoba Pada Jambore Nasional VW Ke-48

Jambore Nasional VW Ke-48 Juga Mengajak Komunitas Lain Mencanangkan Deklarasi Anti Narkoba. Jambore Nasional Volkswagen ke-48 yang dilaksanakan di Kota Tasikmalaya selain menjadi ajang tali silahturahmi para pecinta VW juga menjadi wadah pemersatu berbagai komunitas dari luar VW. Pembukaan acara yang diadakan selama 2 tahun sekali itu dilaksanakan pada malam hari, setelah meyelesaikan ajang Rolling Thunder menuju lokasi pariwisata di kota Tasikmalaya.

Pembukaan di Malam Hari

Acara tersebut dibuka pada malam hari dilakukan oleh ketua umum asosiasi Volkswagen Indonesia yang juga mantan wakil kepala kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jend (Purn) Drs. Nanan Soekarna. Selain itu, Acara Jambore Nasional ini turut dihadiri pejabat setempat seperti Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, Bupati Tasikmalaya, H.Uu. Ruzhanul Ullum, Letjen TNI PurnSoeyono, Komjen Pol Dwi Prayitno, marsdya TNI Purn Suprihadi, Brigjen Pol Sofyan , Kol CHK Wsahyu Wibowo.

Ribuan Peserta Hadir Meriahkan Jamnas VW di Tasikmalaya

Acara Jambore Nasional dihadiri lebih dari 1.000 vw dari berbagai belahan di tanah air. “Jumlah kendaraan VW yang hadir pada acara Jamore Nasional di Tasikmalaya ini hingga malam tercatat lebih dari 1.700 kendaraan dan lebih dari 6.000 peserta,”   terang Komisaris Jend (Purn) Drs. Nanan Soekarna dalam pembukaannya.

Deklarasi Anti Narkoba

Jambore Nasional Volkswagen yang ke-48 ini juga mengajak beberapa komunitas diluar vw untuk mencanangkan deklarasi anti narkoba yang disaksikan oleh perwakilan dari BNN. “Saya merupakan perwakilan dari BNN untuk menghadiri serta menyaksikkan deklarasi anti narkoba acara ini. Seperti kita ketahui, Bahaya Narkoba sudah menjadi ancaman nasional yang sangat memperihatinkan bagi generasi bangsa tanah air. Dengan pendeklerasian yang dilakukan oleh komunitas VW ini tentu membantu salah satu tugas pemerintah dalam hal bahaya narkoba. Ditambah dengan mengajak komunitas lain di luar VW. Kami di BNN sangat terbantu dan mendukung penuh hal-hal yang dilakukan komunitas sejauh itu dalam hal positif. Dengan pendeklerasian ini diharapkan bahaya Narkoba di Indonesia tidak dapat berkembang secara luas di indonesia,”  ujarnya dalam sambutan.

Sumber: Mobil Komersial

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *