Komunitas Tangan Di Atas & Sejumlah UKM di Gresik Meriahkan Bazar di CFD

Setiap Minggu pagi, CFD di Gresik biasa digelar Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik. Tepatnya, di depan Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). Di jalan tersebut arus lalu lintas ditutup sejak pukul 06.00WIB hingga 09.30 WIB. Sepanjang waktu itu, pengendara roda empat maupun roda dua dilarang melintas. Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dsibudparpora) Gresik, Siswadi Aprilianto menuturkan, kegiatan CFD yang diselenggarakan tiap Minggu pagi tidak ada perubahan. Kegiatan tersebut merupakan ajang kreativitas masyarakat yang dikemas di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik.

KEGIATAN EKONOMI MASYARAKAT DI BAZAR CFD
Disepanjang  Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, juga dimeriahkan dengan kegiatan Bazar yang diikuti dari beberapa komunitas UKM di Gresik, salah satunya adalah Komunitas Tangan Diatas (TDA), bazar ini dikoordinasi dengan rapi , sehingga bisa berjalan tertib. Puluhan produk-produk dijajakan dimeja stand sesuai dengan pembagian nomor stand. Menurut panitia “kami melakukan sistem rolling tempat stand bagi yang sudah mendaftar sebelumnya di acara CFD, sehingga bisa berjalan tertip”.

Dalam acara tersebut hadir Kapolsek Gresik Kota AKP Suyatmi bersama anggota, beliau mendukung kegiatan CFD. Tampak bersapa dengan ramah pengunjung maupun peserta Bazar.

Pada kesempatan yang sama panitia juga menyediakan acara game ringan/lomba dalam rangka memeriahkan acara HUT RI. Acara membuat peserta antusias untuk mengikuti jalannya acara.

Sambutan ketua Gresik Pak Indra di acara CFD Gresik

Gresik merupkan komunitas baru di Gresik, pada 18 Desember 2016  Gresik baru diresmikan.  Gresik merupakan bagian dari komunitas Tangan Di Atas,  merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, terdiri dari 61 Daerah, dan 15 wilayah, serta tersebar di 5 Negara, Indonesia, Hongkong, Mesir, Singapura dan Australia, Keberadaan Komunitas  sudah lebih dari 10 Tahun ini membuktikan bahwa komunitas ini terus konsisten dalam membentuk Entrepreneur dan Wirausaha yang tangguh dan selalu siap untuk menghadapi perubahan.

Berikut Contoh Kegiatan TDA Gresik :

1.      Kuliah online

2.      class internet marketing

3.      Kmb kelompok mentoring bisnis

4.      Kmm

5.      Gathering  gresik

6.      Workshop-workshop

7.      Bazar expo

8.      Sinau bareng bisnis

9.      Kopdar  gresik

10.  Silaturahmi keluarga

11.  Branding produk produk  gresik

12.  camp bersama  jatim

13.  TDA channel

14.  Visit bisnis member  gresik

15.  Talkshow program wirausaha

16.  Pesta wirausaha

17.  peduli

18.  wanita

19.  8 ws workshop series

Dalam sambutannya pak Firdaus Indra Jaya , saat acara CFD menyampaikan bahwa “ TDA Gresik merupakan tempat belajar berwirausaha dan tempat untuk meningkatkan usaha (bisnis) scale up, melalui program 8 WS (workshop series) Serta KMB (kelompok mentoring bisnis, dengan adanya program tersebut, kami berharap UKM Gresik terus tumbuh dan menciptakan entreprenur/wirausaha khususnya di Kabupaten Gresik” jelas pak Indra yang menjadi Ketua  Gresik 1.0 saat ini .

Sumber: Website Tangan Di Atas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *