KPOPERS BATAM; Kumpulkan Para Pecinta Korea Pop Dari Berbagai Aktivitas

Demam Korea benar benar telah merasuki masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Segala tentang tentang Korea, mulai dari virus K-Pop hingga film-film drama Korea rupanya telah mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Buktinya hampir setiap pertunjukan boy band ataupun girl band Korea yang digelar di Indonesia pasti dipadati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan mereka. Begitu juga dengan film drama Korea, pasti mendapatkan rating yang cukup tinggi, karena jumlah penontonnya yang banyak.

Begitu juga halnya  dengan Kota Batam sendiri, yaitu KPOPERS BATAM salah satu komunitas yang berkaitan erat dengan budaya Korea. Komunitas ini awalnya bernama SM Town Stage, yaitu judul dari sebuah movie Korea, mereka kemudian mengadakan nonton bareng (nobar) untuk melihat seberapa banyak pecinta Korea khususnya Kpop yang ada di Kota Batam ini.

Komunitas yang didirikan oleh 13 orang pada bulan September 2015 lalu ini dibentuk dengan tujuan untuk mengumpulkan pecinta Korea-pop dari berbagai aktivitas nonakademik.

Dan seiring perkembangan zaman, Kpop telah mengubah beberapa aktivitas mereka menjadi lebih positif, dan sekarang sedikit banyaknya mereka sudah mengetahui budaya dari Negeri Ginseng itu, dan yang luar biasanya lagi, anggotanya juga sudah terbiasa dengan lagu berbahasa Korea begitu juga dengan dancenya.

Bukan itu saja, dengan dibentuknya komunitas Kpopers Batam ini, mereka bisa bertukar pikiran dalam hal fashion dan perawatan kecantikan, karena seperti diketahui, fashion dari Korea bisa dibilang telah mendunia, begitu juga dengan perawatan kulitnya yang terbukti keberhasilannya.

Sekarang ini anggota Kpopers Batam sudah berjumlah 225 orang, namun sebagian anggotanya tidak terlalu aktif dikarenakan aktivitas dan kesibukan – kesibukannya yang lain.

Dalam hal aktivitas, untuk saat ini mereka fokus meetup, gathering dan sedang membahas kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan kedepannya.

Menurut Hima Sela Wulan Sari salah satu anggota Kpopers Batam, dengan adanya komunitas tersebut, para anggota bisa menambah tali pertemanan dan tali persaudaraan.

“Yang mungkin tadi dia tipikal pendiam, tapi setelah masuk komunitas ini jadi bisa berbaur,”ungkap Hima.

Ditambahkan Hima, di group Line mereka yang khusus anak – anak Kpopers Batam, ada juga anggota yang berumur 11 tahun sampai yang dewasa.

“Kita gak ngebatasin umur, sehingga para anggota yang seumuran itu bisa berkembang dengan kita dalam berbagai acara dan belajar untuk mempunyai sebuah tanggung jawab dan meningkatkan kreativitas,”jelasnya.

Selain itu, Hima juga mengatakan jika di group chat, mereka sering menggunakan bahasa Korea, jika dalam penulisan bahasa salah, maka mereka akan saling memberitahu bagaimana penulisan yang benar.

“Nah kalau di group emang ada beberapa anggota yang pandai bahasa Korea,”tambahnya.

Saat ditanya kesan pesannya setelah bergabung dalam komunitas Kpopers Batam tersebut, dia kebingungan dan tersenyum.

“Pokoknya dengan masuk group Kpop, Hima bisa tau banyak yang suka Kpop, menambah teman, bisa belajar dan nanya – nanya cara bahasa Korea yang benar, pokoknya positif banget masuk group itu,”tutupnya.

Sumber: MARWAH KEPRI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *