Mirai No Yume (MIYU) Japanese Community Bukittinggi; Komunitas Pecinta Budaya Jepang

Mirai No Yume (MIYU) Japanese Community Bukittinggi adalah sebuah komunitas anak muda pecinta budaya Jepang dari kota Bukittinggi yang lahir pada tanggal 1 November 2012, dimana pendiri dari komunitas ini adalah 2 orang anak muda bernama Nia Marlina & Muslim Syam.
Komunitas ini sendiri bertujuan untuk menjadi wadah bagi anak-anak muda di kota Bukittinggi lainnya yang memiliki hobby atau rasa ingin tahu tentang Jepang.MIYU sendiri yang sekarang dipimpin oleh Panji Utsqa sudah memiliki anggota sekitar 20 anggota, 20 anggota ini dibagi menjadi beberapa divisi menurut kesukaan mereka masing-masing, ada divisi cosplay, mangaka dan budaya jepang.

Divisi Cosplay adalah bagian dari MIYU yang bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat SumBar khususnya Bukittinggi tentang cosplay nya itu sendiri, cosplay itu sendiri bisa diartikan menirukan suatu karakter dari kartun,film,animasi atau hasil dari imajinasi kita sendiri.Divisi ini sempat menjadi jelek di mata publik karna masyarakat Bukittinggi tidak bisa membedakan antara cosplay dan badut yang sempat meresahkan masyarat Bukittinggi beberapa waktu lalu, tetapi sekarang divisi ini sudah mulai berbenah dan mulai menunjukan eksistensi nya di mata publik Bukittinggi.

Divisi Mangaka adalah divisi MIYU tempat berkumpulnya para anak muda yang ingin mencoba mencoba untuk belajar atau memiliki bakat menggambar, mangaka sendiri berarti adalah pembuat gambar komik. Banyak dari mereka telah berhasil membuat komik pendek dengan karakter hasil imajinasi mereka sendiri.

Divisi Budaya adalah divisi berikutnya, anggota MIYU yang memilih divisi ini adalah anak muda yang memiliki ketertarikan dengan budaya Jepang, ada berbagai macam yang menjadi ketertarikan mereka, ada yang menyukai budaya Jepang zaman dahulu atau zaman sekarang. Budaya yang disukai pun juga bermacam-macam ada yang menyukai musik Jepang, tata bahasa Jepang (Hiragana, Katakana, Kanji), tarian Jepang, teknologi Jepang, sistem pemerintahan Jepang, dan lain-lain.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *