Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung kembali memberi pengobatan gratis bagi masyarakat. Hari ini, Minggu, 27/8/2018, kegiatan KSK terpusat di Kelurahan Langkapura, Bandar Lampung. Selain pengobatan gratis, KSK juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung untuk kegiatan donor darah.

“Seperti Biasa, lebih dari 100 masyarakat yang kami berikan pengobatan gratis hari ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mereka,” Kata Gemayang, ketua pelaksana kegiatan pengobatan massal.

Untuk diketahui, KSK adalah komunitas yang digagas oleh Dr Zam Zanariah yang merupakan seorang dokter spesialis syaraf, bersama Rosim Nyerupa dan Rifqi Masyhuri Dinata. KSK dideklarasikan pada 21 Mei 2017 lalu. Zam Zanariah atau akrab disapa Kanjeng Zam mengatakan, KSK berdiri sebagai salah satu jawaban atas masalah kesehatan masyarakat di Bandar Lampung.

“Komunitas Sadar Kesehatan Ini didirikan sebagai wujud konkret kepedulian kami sebagai masyarakat Bandar Lampung terhadap kesehatan di masyarakat. Kami sangat menyadari bahwa untuk mewujudkan visi Bandar Lampung khususnya di bidang kesehatan harus didukung semua elemen, baik itu pemerintah maupun masyarakat,” kata Zam Zanariyah.

Sumber: DUA JURAI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *