Street Workout Karimun; Komunitas Unik Bagi Pecinta Hidup Sehat

Anda tahu Street Workout? mungkin belum familiar bagi khalayak banyak. Namun, Komunitas ini telah ada di Karimun sejak 2013 silam.

Komunitas Street Workout merupakan wadah bagi pecinta olah raga Calisthenic atau Bodyweigth Exercise. Tanpa repot-repot ke Fitnes, dijamin tubuh anda akan bugar alami.

“ Di sini kami ingin memotivasi orang-orang untuk hidup lebih sehat dan positif, memanfaatkan waktu luang dengan berolahraga, selain mendapatkan tubuh yang lebih sehat dapat terhindar dari bahaya narkoba,” kata Dicky, penggiat Street Workout Karimun, Minggu (12/3/2017).

Meskipun baru beranggotakan 40 orang, bagi warga Karimun yang tertarik mengikuti kegiatan olahraga bersama komunitas Street Workout ini, bisa langsung datang ke Taman yang berada di depan RSUD Muhammad Sani. Latihan dilakukan setiap hari pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.

“Bagi warga yang berminat dapat langsung bergabung langsung datang kesini, karena kita latihan setiap hari sini mulai pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB,” ucap mereka.

Keberadaan komunitas inipun di respon positif Sulfanow Putra, anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Fraksi PDI-P yang duduk di komisi I.

Poitikus yang akrab di sapa Putra ini bahkan sangat mendukung hadirnya komunitas Karimun Street Workout. pasalnya, selain positif, dapat juga sebagai sarana untuk olahraga melatih fisik tanpa harus ke tempat gym.

“Adanya komunitas Karimun Street Workout ini saya harapkan dapat menjadi bahan percontohan bagi anak-anak muda untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang positif supaya terhindar dari narkoba,” kata Sulfanow Putra.

Sumber: TIGANEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *