KOMUNITAS MAKE UP BRIDE LAMPUNG RUTIN PEMOTRETAN SETIAP HARI SABTU DAN MINGGU

Komunitas Makeup Bride Lampung merupakan wadah bagi para model di Bumi Ruwai Jurai berkumpul. Seperti namanya, komunitas ini tentu tak jauh dari urusan dunia modeling, beauty class, dan fotografi.

Founder Komunitas Makeup Bride Lampung, Deasy Mutiara Sari menuturkan, Makeup Bride menjadi tempat bagi para model untuk menyalurkan bakat yang dimiliki. Saat ini, anggota komunitas berjumlah puluhan orang. Aktivitas yang rutin mereka gelar seperti foto model. Kegiatan ini diselenggarakan setiap Sabtu dan Minggu. Ada juga program menari, model, fotografi, menulis, MC, nyanyi, beatbox, hingga stand up comedy.

“Jadi masing-masing model kan memiliki bakat. Nah di sini, bakat-bakat tersebut bisa ditampilkan, diasah, agar semakin berkembang,” ujarnya, Minggu (24/9). Kegiatan-kegiatan di atas, biasanya mereka gelar di basecamp Jalan Amir Hamzah Gg Swadaya No 38 Gotong Royong, Bandar Lampung.

Komunitas ini juga kerap menggelar kegiatan di luar ruangan. Misal, mencari spot-spot menarik untuk lokasi foto. “Kan setiap Sabtu dan Minggu itu kita kumpul buat foto model. Jadi para model bisa foto-foto ria di alam bebas. Bisa di tempat wisata atau bangunan yang unik. Pokoknya tempat foto yang keren, jadi bisa dapat angle foto yang bagus,” ceritanya lagi.

Satu yang menarik, saat foto itu, pakaian yang mereka kenakan kebanyakan busana pengantian alias bride. Itulah alasan mengapa nama komunitas ini ada embel-embel kata “Bride” atau kepanjangan dari kata “Bridal”. Busana pengantin yang dipakai pun tidak sembarang. Umumnya busana pengantin ala Korea yang unik, catching, dan menarik. Tribun sempat melihat sesi pemotretran mereka di salah satu kafe di daerah Gotong Royong. Di sana para model cantik ini tampak sedang berpose ria dengan bermacam gaun pengantin. Sementara sang fotografer tampak sibuk mengambil foto para model secara bergantian.

“Jika foto sudah jadi, itu bisa di-share ke medsos dan dipromosikan juga untuk berbagai keperluan di komunitas kami. Jadi di komunitas ini, para anggotanya bisa belajar banyak hal atau multitalenta,” tutur Deasy lagi.
Untuk bisa bergabung dengan Makeup Bride Lampung ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Di antaranya ialah, calon anggota harus mengikuti audisi model yang mereka adakan, dan dites melalui sesi foto

 

SUMBER: TRIBUN LAMPUNG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *