Komunitas The Hope Serahkan Bantuan APE Pada Pemkab Humbang Hasundutan

Komunitas The Hope menyerahkan bantuan APE (alat permainan edukatif) kepada Pemkab Humbang Hasundutan, di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat (15/9).

APE itu diterima 20 lembaga PAUD (pendidikan anak usia dini) yang tersebar di Kabupaten Humbang Hasundutan Selain APE, juga diberikan obat-obatan untuk diserahkan ke UKS (unit kesehatan sekolah) melalui Dinas Pendidikan.

APE itu diserahkan ke PAUD, atas kerjasama yang baik antara Pemkab Humbang Hasundutan dengan Komunitas The Hope.

Dumasi Samosir mewakili Komunitas The Hope mengatakan APE diberikan untuk memperkaya wawasan anak-anak. Sehingga ke depan, anak-anak itu kreatif. Karena anak-anak PAUD lebih banyak bermain daripada belajar.

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Humbang Hasundutan Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor mengucap syukur atas pemberian APE dari Komunitas The Hope.

“Kita harus bersyukur atas bantuan APE ini, mental-mental seperti inilah yang perlu kita tiru. Semoga ke depan, anak-anak PAUD Humbang Hasundutan ini berhasil bagi nusa dan bangsa. Alat-alat ini agar dijaga dengan baik. PAUD di Humbang Hasundutan harus kita majukan, harus memberikan yang terbaik dan berkwalitas. Kita harus berjuang untuk memajukan PAUD, harus mencari yang terbaik. Terimakasih kami ucapkan kepada Komunitas The Hope,” ujar Bunda PAUD.

Asisten Pemerintahan Drs Tonny Sihombing MIP mewakili Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE mengatakan perkembangan layanan PAUD di Kabupaten Humbang Hasundutan dari tahun ke tahun terus meningkat.

Berdasarkan data, jumlah lembaga PAUD saat ini sudah mencapai 243 yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Humbang Hasundutan. Namun masih kurang APE, sehingga menyebabkan perkembangan potensi anak-anak didik melalui kegiatan belajar sambil bermain dirasakan belum maksimal. Para pendidik yang mengajar di satuan lembaga PAUD juga merasa kesulitan untuk mengajarkan anak, diakibatkan anak didik sering merasa bosan saat menerima pembelajaran.

Atas dasar itulah, Pemkab Humbahas melalui dinas terkait setiap tahun terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan berbagai jenis bantuan, baik dananya dari APBD kabupaten maupun pihak-pihak lain yang peduli dengan perkembangan pendidikan khususnya pendidikan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Tonny Sihombing atas nama Pemkab Humbahas mengucapkan terimakasih kepada Komunitas The Hope atas pemberian bantuan APE ke lembaga-lembaga PAUD di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Komunitas The Hope sudah ikut ambil bagian memajukan pendidikan di Humbang Hasundutan. Sehingga sangat diharapkan, dengan adanya bantuan APE, nantinya layanan pendidikan khususnya PAUD akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. “Pemkab Humbahas sangat berharap, kiranya kerjasama yang baik ini terus berjalan dengan baik. Kami ucapkan terimakasih kepada Komunitas The Hope,” tambah Tonny Sihombing.

Pemberian bantuan itu juga dihadiri Kadis Pendidikan Drs Jamilin Purba, Wakil Ketua TP PKK Ny Tiur Mariati Saut Parlindungan Simamora, Ketua DWP Ny Betty Saul Situmorang, Kabag Protokol Drs Jonny Gultom dan lainnya.

Sumber: UTAMA NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *