Makassar Internasional Peace Generation (MIPG); Anak Muda Lintas Iman Gaungkan Isu Perdamaian

Makassar Internasional Peace Generation (MIPG) merupakan satu dari sekian banyak lembaga kepemudaan yang memperhatikan isu-isu kemanusiaan.

Berangkat dari berbagai persoalan kemanusiaan, mereka berkomitmen menggaungkan perdamaian ke seluruh penjuru dunia.

Co Founder MIPG, Ruben Lewi L Dero, mengatakan perdamaian merupakan hal yang sangat perlu untuk direalisasikan.

“Tidak satu pun ajaran agama di bumi ini yang tidak mengajarkan penganutnya tentang perdamaian dan kasih sayang,” ujarnya saat berkunjung ke redaksi Koran Amanah, Jalan Kakaktua, Kota Makassar, Rabu (13/9) kemarin.

Menurut Ruben, yang datang bersama belasan rekannya, tidak hanya persoalan agama, perdamaian dari sudut pandang lain pun sangat perlu untuk diwujudkan.

Ia mencontohkan, sebuah wilayah mustahil akan berkembang jika warganya selalu dihantui akan permusuhan yang mengarah kepada permusuhan.

“Contohnya masalah yang menimpah saudara kita di Rohingya dan Palestina, MIPG tidak hanya berupaya mengedukasi masyarakat terkait kondisi yang ada di sana. Kami juga menggalang donasi dan mendoakan agar mereka diberi kemudahan oleh Yang Maha Kuasa agar keluat dari persoalan tersebut,” tutur Ruben.

Co Founder MIPG lainnya, Syamsul Arif Galib, menambahkan, upaya lembaga ini untuk membantu korban kemanusiaan di berbagai belahan dunia diharapkan mampu memotivasi kalangan pemuda untuk melakukan aksi nyata.

“Kami peduli dengan isu kemanusian, sebab kita sepakat semua manusia di bumi ini adalah berharga,” tegasnya.

Laporan : Rifka/Wartawan Harian Amanah Makassar

Editor : Irfan Abu Faiz

Sumber: Harian Amanah

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *