Garuda 1st Ladies; Komunitas Wanita yang Jago Nembak!

Garuda-1st adalah komunitas gamer wanita yang fokus pada game FPS, dalam hal ini CS:GO. Mereka juga menjadikan komunitas ini menjadi sarana belajar dan kompetisi.

Bagaimana sih sepak terjang mereka di dunia yang didominasi oleh kamu laki-laki ini? GGWP.ID mewawancarai Daniel “KingZ” founder dari Garuda-1st!

KingZ dan komunitasnya mengambil nama Garuda-1st karena pada saat mencari icon untuk ciri khas, mereka terlintas tentang burung garuda. Selain itu adalah sosok burung yang perkasa, Garuda juga menggambarkan lambang Indonesia tercinta.

1st sendiri menggambarkan hal yang pertama dan utama, mereka berharap bisa menjadi yang terbaik dalam dunia esport sekaligus menggambarkan kalau Garuda, yang merupakan lambang Indonesia, adalah yang utama.

Itulah awal berdiri dan makna dari Garuda-1st Esports yang saat ini memiliki anggota di grup Steam kurang lebih 370 anggota! Garuda-1st Ladies terbentuk sekitar bulan Juni 2017, dan saat ini mereka memiliki Garuda-1st Academy, yaitu sebuah proyek untuk melatih anggotanya agar bisa berkompetisi sekaligus memajukan dunia esport Indonesia.

Komunitas ini dimulai dari beberapa orang saja, dan saat ini komunitas G-1st Ladies untuk divisi CS:GO mendekati 30 orang, dan mereka memiliki jadwal latihan Senin, Rabu, dan Jumat setiap pekannya.

G-1st Academy saat ini sedang mempersiapkan dua tim ladies untuk divisi CS:GO. KingZ sendiri adalah pecinta Counter Strike dan senang berkecimpung di komunitas. Ia mulai bermain sekitar tahun 2001, namun pada tahun 2009 ia sempat berhenti bermain game untuk bekerja. Ia baru bermain kembali Desember 2016.

Pada saat mengenal CS:GO itulah KingZ kembali jatuh cinta dan ingin bermain kembali. Seiring berjalannya waktu, ia mulai mengenal teman-teman baru yang juga pemain CS:GO dan akhirnya terbentuklah Garuda-1st Esports pada Februari 2017.

KingZ pribadi melihat banyak sekali kemajuan di dunia esport Indonesia saat ini dibanding sekitar 9 tahun lalu di saat ia sempat berhenti dari dunia game. Namun, jika dibanding negara lain, esport Indonesia masih terbilang lambat kemajuannya.

Dimulai dari divisi CS:GO, ia ingin turut serta membangun komunitas CS:GO Indonesia untuk lebih maju. Untuk itu, ia berpikir bahwa komunitas ladies akan meningkatkan animo player CS:GO lainnya!
Dari sana ia dan teman-temannya berusaha mencari gamer-gamer perempuan untuk mengikuti pelatihan CS:GO di academy, yang kemudian diseleksi menjadi dua tim utama dan disponsori.

Harapannya dengan adanya komunitas ladies dan dua tim utamanya, akan menjadi daya tarik bagi player wanita baru dan pastinya bagi para player pria juga.

Pada awalnya, komunitas ini memulai dari divisi CS:GO. Namun saat ini, mereka sedang mempersiapkan untuk divisi Point Blank, yang pastinya juga berisi para player wanita yang tidak kalah seru dari divisi CS:GO!

Hal ini bisa dibilang langkah yang baik bagi Garuda-1st, mengingat untuk Point Blank sendiri, Garena selaku publisher memiliki kompetisi PBLC (Point Blank Ladies Championship) yang diadakan rutin dua kali dalam satu tahun.

Yuk kita dukung Garuda-1st untuk memajukan CS:GO Indonesia, tetap beri semangat untuk mereka yang berjuang masuk kedalam dunia kompetisi CS:GO di Indonesia!

 

SUMBER: GGWP.ID

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *