Kopdar Asik Ala Lady Drivers Dari Grand Livina Club Indonesia

Gravinci (Grand Livina Club Indonesia) sukses menyelenggarakan community gathering bertajuk “Kopdar Asik Istri Cantik”, dengan tujuan untuk meningkatkan peran dan pengetahuan berkendara aman bagi para ladies driver, serta menurunkan angka kecelakaan lalulintas.

Berusaha  tampil beda, kali ini  Gravinci yang memiliki 2,300  member dan 19 chapter,  dalam ulang tahun Chapter Gowest  ke 2 tanggal 17 September 2017, di The Forum, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat  mengangkat  tema “ Kopdar Asik, Istri Cantik”. Acara dibuka oleh Erwiyadi Wicaksono – ketua umum Gravinci , Iriandik Taufik – Ketua Chapter GoWest dan dimeriahkan oleh Cakra Metro Voice, group musik dari Polda Metro Jaya dengan lagu “Kamulah perempuan yang paling cantik”.

Dengan cara yg sangat menarik  AKP Sri Pamuncak mensosialisasikan program Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 .  Gabungan antara edukasi, tanya jawab dan hiburan musik asik para Polisi Cantik yang ditanggapi  dengan sangat antusias oleh 300 keluarga  dari chapter  Jakarta, Banten, Bekasi, Cikarang, Kerawang, Bandung, Purwakarta dan Jawa Timur yang  memenuhi acara ini.

Pesan yang sangat kuat disampaikan adalah  3 SIAP sebelum berkendara yaitu:

  • Siap Fisik, artinya seorang yang akan mengendarai harus dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani.
  • Siap Kendaraan,artinya kendaraan harus siap di kendarai setelah di lakukan pengecekan baik lampu, rem maupun mesin, serta spion untuk menghindari hal yang tidak di inginkan saat berkendara.
  • Siap Patuh Peraturan Lalulintas, artinya pengendara harus mematuhi rambu – rambu lalu lintas yang ada saat berkendara, dan siap ditindak apabila melanggarnya.

Melengkapi edukasi dari kepolisian, pertamax  meramaikan kegiatan ini dengan banyak aktivitas, yaitu Talkshow, Lomba Desain Stiker, Online Survey, Mini Touring, dll. Kegiatan “Kopdar Asik, Istri Cantik” ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan  peran dan kemampuan  para ladies driver. Bekerjasama dengan Kepolisian dan sponsor, Gravinci berhasil menambah ilmu berkendara sekaligus memanjakan para ladies driver, dengan beberapa kegiatannya, yaitu : Beauty Class, Family Fashion Show, pemilihan Queen of the Day dan  Mother of the Day, dan Lomba Menggambar untuk anak. Kopi darat ini ditutup dengan penyerahan hadiah , foto bersama dan hiburan musik penutup.

DOK. GRAVINCI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *