Komunitas Spoor Lima & PT KAI Daop 5 Purwokerto Lakukan Aksi Cuci Kereta

Aksi cuci kereta atau gerbong penumpang secara massal di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah berlangsung meriah.

Kegiatan ini menurut Manajemen PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah sebagai bentuk kepedulian dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna jasa kereta api.

Aksi cuci kereta melibatkan komunitas pecinta kereta api yang tergabung dalam “Spoor Limo”.

Saat ditemui wartawan di sela kegiatan, VP PT KAI Daop 5 Purwokerto Dwi Erni Ratnawati mengatakan aksi cuci kereta itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-72 PT KAI (Persero) yang jatuh pada tanggal 28 September 2017.

“Hari ini, kami ingin menunjukan kepedulian dan rasa memiliki kereta api dengan cara membersihkan atau mencuci kereta karena ini juga bagian dari pelayanan kami agar penumpang nyaman,” katanya di Purwokerto, Jumat (22/8).

Menurut dia, aksi cuci kereta itu melibatkan seluruh manajemen PT KAI Daop 5 Purwokerto yang berjumlah sekitar 100 orang serta dibantu komunitas “Spoor Limo”.

Dalam aksi cuci kereta secara massal itu, seluruh peserta mencuci salah satu rangkaian KA milik PT KAI Daop 5 Purwokerto, yakni KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen.

Pencucian itu tidak hanya dilakukan terhadap seluruh bagian di luar kereta, tetapi juga dalam gerbong.

Selain mencuci kereta, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan aksi bersih-bersih Stasiun Purwokerto dengan cara memungut sampah yang berserakan di sekitar tempat itu.

Lebih lanjut, dia mengatakan peringatan HUT Ke-72 PT KAI (Persero) di Daop 5 Purwokertosalah satu kegiatannya ialah peluncuran KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta-Solo.

“Peluncuran KA Wijayakusuma akan dilaksanakan di Stasiun Cilacap pada hari Selasa (26/9),” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan memasuki usianya yang ke-72 tahun, PT KAI akan terus berusaha meningkatkan pelayanan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jasa kereta api.

“Salah satunya melalui peluncuran KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta-Solo pada tanggal 26 September 2017,” katanya.

Ia mengharapkan kehadiran KA Wijayakusuma dapat menjadi salah satu moda transportasi massal pilihan masyarakat Cilacap yang hendak ke Yogyakarta atau Solo dan sebaliknya yang selama ini hanya dilayani angkutan umum jalan raya.

Sumber: INFO NAWACITA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *