14 Komunitas Semarakkan Hari Jadi Hammockers Purwakarta Di Kawasan Pasir Langlang Panyawangan

14 Komunitas Semarakkan ultah pertama Hammockers Purwakarta. Tidak hanya dari komunitas hammock, tapi juga dari komunitas penggiat kegiatan di alam terbuka lainnya.

Ulang tahun Hammockers Purwakarta (HP) yang pertama secara resmi dibuka pada Sabtu (30/9) pukul 16.00 WIB. Acara tersebut digelar di kawasan wisata Pasir Langlang Panyawangan, Wanayasa-Purwakarta, sebagai bentuk rasa syukur atas kekompakkan dan kekeluargaan yang telah dibangun dalam satu tahun terakhir.

Selain itu, ketua panitia acara Asep Rizwan juga berharap, perayaan hari jadi Hammockers Purwakarta itu bisa menjadi ajang silaturahmi. Tidak hanya bagi segenap anggota HP, tapi juga bagi komunitas-komunitas hammock dan penggiat kegiatan alam terbuka lainnya yang berada di Tatar Pasundan.

Persis sesuai harapan, acara berlangsung semarak dengan hadirnya perwakilan dari 14 komunitas. Termasuk 10 koordinator wilayah (korwil) Hamockers Jabar. Yaitu Hammockers Garut, Hammockers Bandung Raya, Hammockers Pelabuhan Ratu, Hammockers Bekasi, Hammockers Karawang dan Hammockers Sukabumi, Hammockers Subang, Hammockers Tasikmalaya, Hammockers Cianjur dan Hammockers Majalengka. Empat komunitas lainnya yaitu Penggiat Alam Unchal, Penggiat Alam Purwakarta, Kompoi Adventure dan Save Ciharus.

Selain perwakilan dari beberapa Korwil Hammockers Jabar, juga ada perwakilan dari Hammockers regional DKI Jakarta dan DIY Yogyakarta. Yang turut menambah acara semakin hangat. Melawan dinginnya gerimis yang kerap menyirami. Segenap hammockers yang hadir mendoakan HP agar semakin besar dan semakin solid di tahun yang akan datang. Seperti yang disampaikan salah satu perwakilan dari Hammockers Bekasi, Kanjeng Ceper.

“Semoga Hammockers Purwakarta semakin solid. Semakin bersinergi dengan komunitas lain dan memberikan manfaat untuk alam,” kata Ceper.

Kepada Sportourism, penanggug jawab acara Misbahul Ulum mengungkapkan kebahagiaannya. Ia bersyukur karena acara silaturahmi tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami kepada Tuhan setelah acara kami sukses digelar. Meskipun terbilang dadakan yaitu hanya satu bulan persiapan, kami bangga acara kami bisa berjalan lancar,” kata pria yang akrab disapa Misbah.

Sumber: SPORTOURISM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *