HIDROPONTI; Tempat Berbagi Pengalaman Para Pecinta Hidroponik

Kamu mau mulai hidroponik? Bisa banget nih main-main ke grup komunitas hidroponik Pontianak di facebook atau mungkin bisa datang ke Hidroponti di jalan Purnama gang Keluarga nomer 3.

Hidayat Akbar Kurniawan dari Hidroponti mengatakan pihaknya menyediakan wadah di dunia maya untuk sharing soal hidroponik. Ada yang mau tanya jawab juga bakal dibantu nih guys apalagi buat kamu-kamu yang mungkin masih awam soal hidroponik.

“Kadang ada yang nunggu pelatihan tapi Kalau pelatihan belum tentu ada, kalaupun ada takutnya pada gak sempat datang,” jelasnya.

Ia mengatakan kalau di Hidroponti sendiri tempat ngumpulnya hidroponik dari tukang instalasi, lalu juga ada sayok kite.

“Di sini ada penjualan sayur, jasa instalasi, lalu hidroponti jual perlengkapan. Istilahnya teman-teman yang mau beli tidak usah beli lagi ke Jawa yang ada beban ongkirnya,” jelasnya.

Saat ini komunitas hidroponik Pontianak memang tidak memiliki agenda dan kebanyakan juga anggotanya sudah memiliki kesibukan lain. Komunitas sendiri diakuinya lebih bagus non profit.

“Jadi kalau profit kita lebih arahkan ke kelompok tani. Yang mau mulai bisa instalasi kecil harganya Rp 1 juta, sudah komplit tidak perlu beli apa-apa lagi,” terangnya.

Kamu yang tertarik, boleh intip dulu fb ataupun instagram mereka @hidroponti. Main-main jugalah ke basecamp nya, dijamin kamu bakal dapat banyak ilmu deh.

Sumber: TRIBUN NEWS PONTIANAK

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *