Yayasan Kanker Payudara Indonesia; Menuju Indonesia Bebas Kanker Payudara Stadium Lanjut

Data GLOBOCAN 2012 menunjukkan pola peningkatan yang mencolok pada kasus kanker payudara. Penelitian ini merekomendasikan kanker payudara menjadi prioritas untuk dilakukan program promosi, pencegahan dan dilakukan langkah-langkah pengendalian angka kesakitan dan angka kematian akibat kanker payudara di seluruh dunia menurut data riset kesehatan dasar 2013, di Indonesia kanker payudara menduduki peringkat pertama terbanyak setelah kanker rahim dan sayangnya mayoritas kanker payudara di Indonesia ditemukan pada stadium lanjut ketika peluang mencapai kesembuhan kecil, padahal peluang pasien kanker payudara mencapai kesembuhan mencapai 98% bila terdeteksi dini dan diobati secara medis.

Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ) didirikan pada tanggal 19 Agustus 2003 sebagai organisasi nirlaba yang merupakan mitra pemerintah untuk menggalakkan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Jakarta. Sejak bulan Januari 2015 ini nama YKPJ secara resmi telah berganti nama menjadi Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI)

Visi YKPI

Menuju Indonesia bebas kanker payudara stadium lanjut

Misi YKPI

  • Deteksi dini kanker payudara menjadi bagian dari general check up.
  • Pelayanan deteksi dapat dilakukan oleh semua rumah sakit.
  • Penyuluhan kepada masyarakat tentang kanker payudara dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan dan relawan terlatih.
  • Penderitaan pasca pelayanan kanker payudara dapat tetap eksis dibidang masing-masing.

Tujuan YKPI

  • Menurunkan angka kejadian kanker payudara stadium lanjut.
  • Meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap kanker.
  • Menemukan kanker payudara dini

Sumber: YKPI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *