Aksi Nyata Komunitas 1000 Guru Dalam Rangka Merayakan Hari Sumpah Pemuda

Memperingati hari Sumpah Pemuda kini tidak lagi dilakukan dengan cara seremonial. Para pemuda generasi milenial lebih memilih kegiatan nyata dan bisa langsung dirasakan masyarakat.

Seperti yang dilakukan pemuda generasi milenial di Tangsel ini misalnya. Mereka yang tergabung dalam organisasi 1000 Guru, ini lebih memilih melakukan aksi sosial Traveling & Teaching (jalan-jalan sambal berbagi) kepada ratusan murid sekolah dasar (SD) 02 Buaran, di Camp Rimbun, Serpong.

“Sebenarnya Kami melakukan kegiatan seperti ini tiap bulan. Namum hari ini agak sedikit berbeda karena bertepatan dengan momentum hari sumpah pemuda,”ungkap Shei, kordinator acara 1000 Guru di Tangsel.

Kegiatan yang melibatkan puluhan volentir dari berbagai profesi ini, bertujuan untuk merangsang kreatifitas pada anak – anak sambil berbagi.

Seperti membuat batik celup, mendaur ulang botol plastik menjadi sebuah karya seni , bercocok tanam dan membuat layang-layang.

“Pencapaian terbesar komunitas ini ketika melihat anak muda peserta traveling and teaching mendapatkan manfaat dari perjalanan mereka,”kata Shei lagi.

Bahkan, lanjut Shei, mengubah anak-anak menjadi pribadi yang lebih baik, lebih peduli akan lingkungan, dan lebih memperhatikan pendidikan menjadi capaian tertinggi.

Sumber: METRO TANGSEL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *