Jakarta Movement of Inspiration: Komunitas Pemuda-Pemudi Pecinta Seni & Kreativitas

Jakarta Movement of Inspiration ( JKTMoveIn ) adalah kolaborasi para pemuda dalam seni dan kreativitas. Di sini mereka yang ikut serta akan menciptakan hal baru untuk menuju perubahan yang positif. Selain memberdayakan pemuda dalam seni dan kreativitas, ini adalah cara untuk berkontribusi memperkuat fungsi seni tidak hanya sebagai hiburan tetapi sebagai alat komunikasi massa yang juga bisa mendidik, memberikan nilai-nilai dan membentuk karakter masyarakat kita.

Komunitas yang terbentuk di akhir tahun 2013 ini, digagas oleh alumni Universitas Indonesia, Nurul Parameswari Susantono, dan teman-temannya. Baginya, seni adalah sesuatu yang bisa dijadikan bidang mata pencaharian, melawan stereotip masyarakat Indonesia yang menganggap seni tidak lebih dari sekadar hobi.

JKTMoveIn telah berhasil menggelar dua produksi yaitu Musikal Sekolahan (2014) dan Gemuruh (2015) di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, di depan ribuan penonton. Komunitas ini juga didukung oleh Chelsea Islan, Karina Salim, Indra Aziz, Riri Riza, Mira Lesmana, hingga Anies Baswedan (mantan) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia).

Sumber: MOTIVASI NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *