Peringati Sumpah Pemuda, 5 Organisasi Pemuda di Toraja Gelar Aksi Donor Darah

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, diisi beberapa organisasi pemuda di Tana Toraja dengan menggelar aksi sosial donor darah. Aksi donor darah ini dilaksanakan di RSUD Lakipadada Tana Toraja.

Organisasi kepemudaan yang terlibat dalam aksi donor darah ini, diantaranya Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), Serikat Pemuda Toraja (SPT), Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB), Himpunan Mahasiswa Mengkendek Gandangbatu Sillanan (HMMGS), dan Himpunan Mahasiswa Sangallaโ€™ (HMS).

Beberapa organisasi ini sepakat untuk memperingati Sumpah Pemuda dengan aksi sosial. Dan melihat kondisi yang terjadi di Tana Toraja khususnya kesehatan, yakni rumah sakit Lakipadada masih kurang fasilitas penyimpanan darah.

โ€œKami beberapa organisasi ini mengharapkan pemerintah untuk berupaya agar rumah sakit Lakipadada memiliki bank darah yang bisa menampung darah.โ€

Aksi donor darah para pemuda ini menghasilkan 56 kantong darah yang kemudian disumbangkan kepada bank darah RSUD Lakipadada.

Sumber: KAREBA TORAJA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *