Komunitas Benteng Kita Gelar Donor Darah Bersama Warga Rawa Kucing

Komunitas “Benteng Kita” menggelar donor darah bersama warga Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh komunitas tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial.

Iyan Setiawan Anggota DPRD Komisi I Provinsi Banten yang turut hadir pada kegiatan itu mengatakan, bahwa kegiatan donor darah memang sengaja dilaksanakan oleh komunitas “Benteng Kita” ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap kemanusian serta peduli dengan sesama. Menurutnya, tidak ada salahnya warga mendonorkan darahnya, karena selain mengumpulkan amal bakti, dengan mendonorkan darah tersebut warga dapat menjaga kesehatannya.

“Kita harus peduli dengan masyarakat yang membutuhkan darah, untuk itu kita terus mensuport masyarakat untuk mendonorkan darahnya dan ini juga demi kesehatan mereka,” ujar Iyan Setiawan kepada wartawan, Minggu (5/11).

Sementara itu Agus Setiawan menjelaskan, melalui komunitas Benteng Kita selain program donor darah pihaknya juga akan menambah satu program lagi. Yakni, pengobatan secara gratis.

Selain itu, Ia juga berencana akan melakukan kegiatan sosial tersebut di wilayah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Untuk saat ini kami fokuskan di Yang Sen Bio Rawa Kucing, Neglasari. Kita menargetkan 75 kantong darah,” ungkap Agus yang juga anggota DPRD Kota Tangerang.

Agus menamambahkan, untuk menarik warga datang mendonorkan darahnya dalam pelaksanaanya. Pihaknya meyediakan doorprize dan kegiatan ini rutin dilakukan setiap 61 hari dengan berpindah-pindah lokasinya.

“Karena sekantong darah yang kita donorkan dapat menolong 3 nyawa manusia. Untuk itu kami akan terus mendorong masyarakat agar mau mendonorkan darahnya,” tandasnya.

Sumber: BBS NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *