Mau Membeli Drone? Sebaiknya Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

Salam Satu Langit! Salam kepada anda semua yang ingin membeli drone, berikut ini ada tips sebelum membeli drone dari Komunitas Drone Jambi: 

Pertama, saat membeli unit drone, seseorang harus paham betul konsekuensinya agar tidak sembarangan main drone. Karena ada etika yang mesti dijalankan juga saat seseorang menerbangkan drone. Contoh, misal kita menerbangkan drone di atas rumah orang, jangan terlalu lama, karena orang bisa merasa tidak nyaman. Demi kenyamanan bersama, etika semacam itu harus diterapkan,” tandas Akbar.

“Lalu kedua, jika seseorang memiliki atau membeli unit drone, sangan dianjurkan untuk bergabung dengan komunitas drone agar mendapatkan pembinaan yang proper. Pemerintah memang memiliki informasi terkait penggunaan, tapi biasanya dalam bentuk perangkat aturan; sementara informasi lebih teknis dan praktisnya bisa didapatkan dari komunitas. Maka itu, sangat penting buat para pengguna drone bergabung dengan komunitas drone,” urai Akbar.

Selanjutnya, rekomendasi untuk pilot drone pemula adalah, sebaiknya membeli drone mainan yang kecil dulu, buat melatih dan membiasakan jempol. “Kalau sudah bisa dan biasa dengan yang kecil, biasanya yang lain juga bisa. Saya juga bisa karena biasa. Sama seperti atlet kan? Mereka jago karena latihan. Jadi latihan itu sangat penting, ditambah juga dengan kesabaran dan mental,” imbuhnya.

Selain itu juga, banyak sekali bidang yang memerlukan pilot drone saat ini, sampai beberapa tahun mendatang; mulai dari perminyakan, geografi, militer, sampai pariwisata; dan ini bisa makin dieksplor jika Anda berminat serius menjadi pilot drone. “Demikian juga untuk meng-endorse pariwisata Indonesia. Efek drone untuk pariwisata ini luar biasa. Sejauh ini sudah terasa, dan itu hasil kerja teman-teman di Kementerian Pariwisata,” kata Akbar.

Dari pandangan komunitas drone di atas, tak terbantahkan lagi kalau penggunaan drone yang berawal dari tren inipun makin meresap dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari sebagai hobi perorangan sampai keperluan industri.

Sumber: ABDEKO.NING 

Sumber Foto: dronebydrone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *