Komunitas Sahabat Difabel Adakan Wisata Edukasi Mengunjungi Tiga Lokasi

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional serta menambah keakraban sesama anggotanya. Komunitas Sahabat Difabel mengadakan Wisata Edukasi di tiga lokasi di tempat yang berbeda yaitu Pantai Kartini, Museum Kartini dan Pantai Bondo, Jepara (25/11).

Wisata Edukasi adalah suatu perjalanan wisata yang memiliki nilai tambah edukasi, tidak sekedar berwisata, tetapi juga memiliki tujuan untuk menambah nilai-nilai edukasi atau pendidikan bagi wisatawan.

Tujuan lokasi wisata edukasi adalah tempat-tempat yang memiliki nilai tambah sebagai sebuah area wisata misalnya museum. Kegiatan Wisata Edukasi ini diikuti oleh 40 orang peserta anggota Komunitas Sahabat Difabel.

“Dalam Wisata Edukasi ini kami mengusung tema Menuju Masyarakat Inklusif, Tangguh dan berkelanjutan,” tutur Noviana Dibyantari Inisiator dan Founder Komunitas Sahabat Difabel.

Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan Wisata Edukasi ini karena bisa mengunjungi dua pantai di Jepara menikmati karya agung Tuhan Sang Maha Pencipta.

Noviana Dibyantari menambahkan, meski banyak lokasi wisata belum memiliki akses yang baik bagi penyandang disabilitas bukan berarti menghalangi dan membatasi mereka untuk berwisata.

“Maka dari itu mari kita bergandeng tangan untuk menciptakan tempat wisata yang ramah bagi difabel”, tuturnya.

Noviana Dibyantari berharap, setelah kegiatan wisata edukasi ini hubungan kekeluargaan diantara anggota Komunitas Sahabat Difabel semakin terjalin erat.

“Terima kasih untuk Bank Jateng yang sudah mendukung kegiatan Wisata Edukasi Komunitas Sahabat Difabel ke Jepara,” pungkas Noviana Dibyantari. (Yeni Endah)

Sumber: Asatu.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *