Arsa Community; Komunitas Peduli Pekerti Anak-Anak Pelosok Indonesia

Meski banyaknya komunitas yang ada di tanah air tetapi konsep dari setiap komunitas sangat berbeda satu sama lain. Begitulah juga dengan komunitas Arsa.

Komunitas yang concern terhadap sosial pendidikan ini dibentuk dibawah naungan CT Arsa Foundation.

ARSA sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa Sanskerta dan bahasa Jawa, yang berarti kebahagiaan atau kegembiraan.

Jadi, ARSA Community ini adalah komunitas yang peduli pada sosial-pendidikan anak-anak dengan cara berbagi kebahagiaan, ilmu pengetahuan, dan budi pekerti bagi anak-anak pelosok Indonesia.

ARSA Community memiliki kegiatan berupa Sharing and Fun Educating (SAF), di mana tim dan relawan akan berbagi kebahagiaan, budi pekerti, ilmu pengetahuan umum, dan menekankan pendidikan keagamaan kepada anak-anak pelosok Indonesia selama dua hari.

Selain itu, terdapat pula perlombaan khas hari kemerdekaan Indonesia yang akan diadakan dalam kegiatan ini.

Hingga kini, ARSA Community telah tersebar di berbagai wilayah, istilah komunitas ini menyebutnya dengan regional.

Diantara regional Arsa Community adalah di Bogor, Garut, Banten, Bandung, Yogya, Toraja, Kalimantan Selatan dan banyak lagi.

Sumber: Channel Muslim

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *