Indonesian Youth Generation Tanamkan Nilai-Nilai Peduli Lingkungan Di Sekolah Dasar

Sampah telah menjadi masalah yang semakin hari semakin besar, khususnya masalah sampah plastik. Tak dipungkiri banyaknya sampah plastik dikarenakan tingginya komsumsi plastik salah satunya dalam bentuk kemasan makanan maupun minuman. Lantas bagaimana mengurangi sampah plastik tanpa mengurangi komsumsi plastik

Indonesian Youth Generation (IYG) sebagai wadah pemuda untuk berkontribusi menjawab masalah tersebut melalui kegiatan Edugreeneration yakni dengan mendaur ulang sampah tersebut. Edugreeneration dilaksanakan di SD Buq’atun Mubarakah ini diikuti oleh puluhan siswa dari berbagai kelas. Selain melakukan pelatihan daur ulang sampah plastik diawal kegiatan, siswa juga dibekali pengetahuan akan pentingnya peduli terhadap lingkungan.

Hal ini sejalan dengan yang dikatakan Muhammad Akhsan Alimuddin, salah satu Founder IYG “kami melaksanakan kegiatan ini sebagai wadah siswa dalam memanfaatkan sampah plastik yang ada disekolah selain itu menjadi ajang bagi siswa melatih dan menambah wawawan akan pentingnya peduli terhadap lingkungan”.

Lanjutnya beliau mengatakan “kegiatan ini yang merupakan rangkaian Edugreeneration yang tentunya untuk menyukseskan Tujuan Pembangunan berkelanjutan atau yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGS) dalam hal mendorong masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan”, tutupnya.

Kepala sekolah SD Buq’Atun Mubaraqah, Suhaeba S.pd, sangat mengapresiasi kegaiatan yang dilaksankan IYG “saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman teman IYG dalam memberi pengetahuan baru kepada siswa kami, saya juga berharap pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya sekali saja dilaksanakan disekolah kami”, tegasnya. Kedepannya kegiatan Edugreeneration akan menjangkau seluruh lapisan masyarakat khususnya pemuda sebagai generasi penentu masa depan bangsa.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *