Komunitas Info Lantas Sidoarjo (ILS) Galang Dana Bantu Penyembuhan Pengidap Gagal Hati

Selain kekompakan berbagi informasi kepada masyarakat sebagai mitra kepolisian, kepedulian pun dilakukan komunitas Info Lantas Sidoarjo (ILS) mendatangi Oktavian Ali Gunawan (25) dan Siska Rukmana Sari (23) yang berlokasi di Jalan Balung Biru RT 9/RW 3, Desa Sadang, Kecamatam Taman, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (13/12/2017).

Kedatangan warganet dan fesbuker ILS dari berbagai kordinator kecamatan (Korcam) tersebut untuk melihat kondisi anak dari pasangan suami istri (Pasutri) yang mengidap penyakit gagal hati.

Menurut Evi Puspitasari (26), salah seorang pengurus pusat ILS menjelaskan, disana mereka (anggota ILS) masing-masing Korcam menggalang dana sebagai bentuk solidaritas untuk membantu pengobatan adik Fajar yang hingga kini belum berobat lantaran terbentur biaya.

“Dari 18 Korcam ILS se-Sidoarjo yang beranggotakan 200 ribu anggota kami ini tergerak hatinya dan melakukan menggalang dana untuk kesehatan adik Fajar. Kami harap anggota kami bisa menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu adik Fajar ini,” kata dia di sela kegiatan kepada awak media, Rabu (13/12)

Evi menambahkan, pemberitahuan setiap korcam melalui pesan singkat WhatsApp dan dilanjutkan disebar ke semua anggota untuk mengikuti kegiatan ini. “Kami tidak menentukan nominal, alias seikhlasnya saja,” kata dia.

Seperti halnya dikatakan Amelia salah satu anggota ILS, usai mendapatkan informasi terkait kondisi adik Fajar, sontak saat itu juga dengan pengurus ILS lainnya tergerak untuk melihat kondisi keluarga Fajar.

“Setelah saya membaca berita kondisi adik Fajar, saya dan pengurus lainnya langsung bergerak merapatkan barisan dan sepakat melakukan menggalang bantuan di internal ILS. Semoga bantuan dari teman-teman (anggota ILS) yang terkumpulkan bisa meringankan beban keluarga Fajar,” katanya sesekali mengusap air mata.

Sedangkan Effendi (24) pengurus pusat ILS lainnya juga senada Amelia, yang berharap ada bantuan dari para dermawan untuk pengobatan Fajar.

Effendi mengatakan, aksi peduli sosial termasuk menunjukan menjadi pelaku sosial media (Sosmed) yang baik. Seperti yang diarahkan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji untuk menjadi warganet dan netizen yang baik.

Sumber: SIAGA INDONESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *