Komunitas Pecinta Sepeda Tua Di Kediri Ramaikan “Festival Hijau dan Aksi Hijau”

Gerakan penghijauan berjargon “Festival Hijau dan Aksi Hijau” digelar di lapangan Kelurahan Jamsaren Kecamatan Pesantren dan acara ini juga dihadiri Walikota Kediri Abdullah Abubakar, Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren Kompol Nursyiana, Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nur Mukiyat. Gerakan penghijauan ini juga diwarnai gowes sepeda jadul yang diikuti para pecinta sepeda tua dengan mengelilingi areal pemukiman warga hingga menembus kawasan pertanian, Rabu (27/12/2017).

Eko Lukomono Hadi menjelaskan ,”Bibit-bibit pohon yang mayoritas berada dipinggiran badan jalan memang sudah banyak, tetapi kalau kita lihat penghijauan di lahan-lahan kosong dan pemukiman warga, masih sangat minim, ini yang harus kita kembangkan mendorong warga untuk berpartisipasi dengan menghijaukan lingkungannya masing-masing.”

Demikian juga Kompol Nusyiana, berharap support dari semua komponen yang ada, untuk bersama-sama melakukan aksi penghijauan dengan fokus mereka masing-masing. Menurutnya, penghijauan sangat penting, banyak hal positif dari penghijauan. Selain itu, dengan adanya penghijauan, serapan air hujan sedikit banyak juga berpengaruh.

Bibit pohon yang ditanam cukup variatif, dari trembesi, sengon dan mahoni hingga tanaman rambutan, nangka serta pepaya. Bibit-bibit itu sendiri secara simbolis dilakukan Muspika Pesantren dan selanjutnya secara serentak dilakukan komunitas pecinta sepeda tua.

Sumber: TNI MIL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *