Komunitas Leo Club Bali Shanti Bagikan Ratusan Kotak Nasi Pada Malam Tahun Baru

Sebagian masyarakat kita menghabiskan malam pergantian tahun dengan jalan-jalan bersama keluarga dan kerabat untuk jalan-jalan di pusat keramaian ataupun hanya menyaksikan kemeriahan pesta kembang api di langit. Namun, malam pergantian tahun baru 2015 dirayakan berbeda oleh Komunitas Leo Club Bali Shanti. Pada malam pergantian tahun (31/12) 2014, komunitas anak muda Leo Club Bali Shanti mengadakan aksi sosial berupa pembagian 450 kotak nasi yang dibagikan kepada para tuna wisma, pengamen, pemulung, pedagang makanan keliling, petugas kebersihan, anak-anak jalanan disekitaran daerah Kuta, Seminyak dan Sanur, Bali. Komunitas yang berdiri semenjak tahun 2012 tersebut memang rutin melakukan aksi sosial ke masyarakat yang kurang mampu di daerah Bali.

Komunitas yang diketuai oleh I Gusti Agung Dharma Yudha para anggotanya rata-rata berusia 18-25 tahun dan berlatar belakang mahasiswa serta pekerja. Kegiatan pembagian nasi kotak secara cuma-cuma menjelang pergantian tahun baru digagas oleh anggota dari Leo Club Bali Shanti bernama Iris. Mahasiswi semester akhir Fakultas Hukum Universitas Udayana ini mengaku sangat senang bisa membantu kegiatan aksi sosial Leo Club Bali Shanti di malam tahun baru. Menurutnya tahun baru tidak hanya sekedar menyalakan kembang api saja tetapi bisa dengan berbagai dengan orang-orang disekitar kita yang memerlukan uluran tangan.

Leo Club adalah komunitas sosial anak muda yang disponsori oleh Lions Club. Di Indonesia Leo Club sudah berkembang dan banyak melakukan aksi sosial sehingga banyak masyarakat yang menerima kehadiran komunitas ini. Leo Club Bali Shanti pernah juga melakukan kegiatan mengamen di kawasan car free day Renon, Denpasar untuk mengumpulkan dana bantuan sebuah sekolah di Bali yang kondisi bangunannya sudah sangat tidak layak.

Sumber: KOMPASIANA (Herdian Armandhani)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *