Komunitas The Gift: Semangat Anak Muda Untuk Berbagi Pada Sesama

Komunitas ini menjual minuman cokelat yang keuntungannya dipakai untuk berbagi kepada anak jalanan di sekitar Kota Bandung. Komunitas ini bernama The Gift, sebuah komunitas yang berbagi nasi kepada anak-anak jalanan.

Komunitas yang terdiri dari 8-20 orang ini berdiri sekitar dua tahun yang lalu. Komunitas ini terdiri dari beberapa mahasiswa, pelajar, dan karyawan.

Minuman cokelat yang mereka jual adalah Rp 25 ribu per botol. Minuman cokelat ini mereka produksi yang dilabeli merek Mr Deer.

Komunitas ini berbagi dalam bentuk makanan, di antaranya nasi bungkus.

“Makanan yang dibagikan tergantung dana yang ada, jadi menu juga bervariatif,” ujar Chandra, anggota Komunitas The Gift, saat ditemui di Jalan Merdeka, Bandung, Selasa (12/12/2017).

The Gift rutin satu bulan sekali berbagi kepada anak-anak jalanan. Saat ditemui, komunitas ini sedang menjual minuman cokelat kepada pejalan kaki di trotoar Jalan Merdeka Bandung.

Mereka menawarkannya begitu ramah, sambil tersenyum kepada setiap pejalan kaki. Mereka menjual minuman ini di sekitar kota Bandung.

“Tidak semua anggota ikut, karena punya kegiatan masing-masing juga,” ujar Eva, anggota Komunitas The Gift.

Komunitas ini tidak menerima sumbangan melalui bentuk uang, hanya dalam bentuk makanan.

Nantinya, The Gift berencana membagikan nasi di sekitar Jalan Asia Afrika Bandung pada malam pergantian tahun. Acaranya yaitu membagikan nasi kepada anak jalanan yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Sumber: TRIBUN NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *