Komunitas Seni Reog Ponorogo Gelar Pertunjukan Amal Untuk Bencana di Pacitan

Komunitas kesenian Reog Ponorogo asal Trenggalek, tunjukkan rasa empatinya terhadap Kabupaten tetangga Pacitan yang sedang dilanda musibah banjir bandang dan tanah longsor. Dalam Car Free Day (CFD) di Alon-alon Trenggalek, Minggu (24/12/2017) Komunitas kesenian Reog Ponorogo di Trenggalek ini menggelar pertunjukkan di bawah Tugu Garuda.

Pertunjukan kesenian Reog didepan tulisan Trenggalek ini terselenggara oleh Komunitas Pemuda Trenggalek (KPT) yang berkolaborasi dengan komunitas, Reog, Pecut dan Reptil asal Bumi Menaksopal. Selain itu group reog yang tampil sendiri selain dari empat group asal Trenggalek, Bolo (penyebutan teman dalam bahasa Jawa) Reog asal Ponorogo dan Madiun ikut bergabung dalam aksi amal ini.

Ketua penyelenggara kegiatan, Didit menuturkan “kegiatan ini dalam rangka untuk penggalangan dana bencana Kabupaten Pacitan. Perlu kita ketahui kemarin kami baru dapat kabar dari Pacitan, bahwasanya di Desa Kali Kuning masing membutuhkan uluran bantuan,” ungkapnya.

Ditambahkan olehnya “menurut warga di sana, Desanya masih terisolir dan belum mendapatkan distribusi bantuan secara maksimal,” imbuh penyelenggara kegiatan penggalangan dana ini.

“Maka dari itu kami mengajak beberapa Group Kesenian Reog, baik dari Trenggalek (empat group) maupun teman-teman bolo reog dari Ponorogo dan Madiun. Rencananya sumbangan yang kami dapatkan akan segera kita salurkan kepada saudara-saudara kita disana,” jelasnya.

Didit menegaskan aksi ini akan terus berlanjut, bila ada kesempatan untuk berbagi tentunya kami pecinta kesenian Reog akan terus melakukan kegiatan amal seperti ini.

Sumber: HUMAS KABUPATEN TRENGGALEK

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *