Aksi Donor Darah Forum Komunikasi Dermawan Darah Pecahkan Rekor dari MURI

Rekor donor darah dengan jumlah komunitas terbanyak telah diraih Forum Komunikasi Dermawan Darah 75-100 (Fokuswanda) dari Museum Rekor Indonesia (MURI), hari ini.

Sekjen Fokuswanda M Iksan mengatakan perolehan rekor ini merupakan bagian dari upaya kelompoknya dalam memotivasi siapapun melakukan donor darah untuk membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah. Dari perkiraan 46 komunitas yang didaftarkan ke MURI, akhirnya terkumpul 60 komunitas.

“Kami sangat bersyukur banyak mendapat support dalam acara ini karena itu Fokuswanda terus mengimbau pengunjung Big Bang Expo untuk dapat berpartisipasi dalam acara donor ini hingga 1 Januari 2018,” kata Iksan, Minggu (24/12).

Dia melanjutkan, kegiatan donor darah di akhir tahun seperti saat ini akan dilakukan rutin karena ternyata pihak PMI mengalami keterbatasan pasokan darah saat libur panjang.

“Momen akhir tahun biasa digunakan orang untuk berlibur jadi mereka yg biasa berdonor jadi tidak sempat,” ujarnya lagi sambil merekap jumlah peserta donor yang sudah mencapai ratusan orang hingga hari ketiga ini.

Sementara itu pihak MURI menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan Fokuswanda yang dinilainya dapat memberi edukasi kepada sejumlah komunitas yang belum familiar dengan donor darah.

“Semoga para anggota komunitas yang saat ini berdonor dapat meneruskan langkah baik ini kepada teman-teman lainnya, ” Kata Triyono, manajer MURI. Dia juga berharap kegiatan donor darah dapat dijadikan agenda kegiatan rutin berbagai komunitas untuk selanjutnya.

Sumber: HALAL LIFESTYLE

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *