Pemuda Pencita Alam (PPA) Rirang Jati: Giat Perkenalkan Potensi Wisata Melalui Ekspedisi

Keberadaan komunitas masyarakat, baik yang berlandaskan hobi, kecintaan terhadap sesuatu hingga lainnya semakin menjamur di Kabupaten Sekadau. Salah satunya komunitas Pemuda Pencita Alam (PPA) Rirang Jati.

Komunitas yang bermarkas di Dusun Rirang Jati, Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman itu berdiri sejak beberapa tahun lalu. Saat ini, anggotanya sudah mencapai puluhan orang yang umumnya berasal dari kalangan pemuda-pemudi di Dusun Rirang Jati.

“Komunitas ini kami bentuk berdasarkan kecintaan kami kepada alam,” ujar Koordinator Komunitas PPA Rirang Jati, Elis Suhendra, belum lama ini.

Kata Elis, pembentukan komunitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pemuda kepada alam. Sebab harus diakui saat ini kondisi alam terancam kerusakan oleh berbagai faktor.

“Melalui komunitas ini, kita ingin bersahabat dengan alam. Kita ingin memberikan pemahaman kepada semua rekan-rekan pemuda bahwa menjaga alam itu penting,” tegas Elis.

Komunitas PPA Rirang Jati cukup banyak melakukan kegiatan yang bersahabat dengan alam. Mulai dari melakukan kerja bhakti membersihkan lingkungan hingga camping di alam terbuka.

“Kegiatan-kegiatan ini biasanya sering kita gelar saat liburan. Maklum banyak juga anggota kita yang masih sekolah atau kuliah, sehingga hanya ada waktu saat liburan tiba,” ulasnya.

Sumber:  14/1/2018 (Rakyat Kalbar)

Foto dari Sekadau News

Reporter: Abdu Syukri Redaktur: Andry’ Soe

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *