Sejumlah Organisasi Masyarakat di Kabupaten Bireuen Gelar Kegiatan Donor Darah

Gabungan sejumlah organisasi kemasyarakatan, sosial dan kemahasiswaan di Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan donor darah di depan Masjid Besar Peusangan, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Senin (8/1/2018).

Organisasi yang mengadakan donor darah tersebut terdiri dari Lembaga Peduli Duafa Aceh (LPDA) Bireuen, Geuma Aneuk Muda Nanggroe aceh (GAMNA) Bireuen, Badan Eksekutif Mahasiswa Ilmu Komputer (BEM FIKOM) Universitas Almuslim.

Selanjutnya Persatuan Pasar Ayam Bireuen (PPAB) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Bireuen serta Forum Komunikasi Mahasiswa Bireuen ( FKMB ) kabupaten Bireuen.

Ketua panitia pelaksana, Apri Yurandi disela-sela donor darah tersebut mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh partisipan yang telah mendonorkan darahnya, dan juga kepada panitia yang telah menyukseskan acara donor darah itu.

“Jumlah darah yang terkumpul pada acara yang kami gelar ini sebanyak 43 kantong, Semoga dapat membantu pasien yang membutuhkan darah dan membantu pasokan darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen,” katanya.

Sementara itu, Ketua Palang merah Indoensia (PMI) Bireuen, Edi Saputra mengucapkan terimakasih kepada semua lembaga dan organisasi yang telah bekerjasama dalam aksi kemanusiaan melalui donor darah dengan tema “Setetes darahmu menyelamatkan sejuta umat”.

“Semoga ini menjadi kegiatan rutin kalian para penggiat sosial,” harap pria yang akrab disapa Edi Obama itu saat mengunjungi kegiatan donor darah di depan Masjid Besar Peusangan. (Ihkwati).

Sumber: KABAR BIREUEN

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *