Peringati Ulang Tahun Ke-3, Jayapura Inline Skate (J.I.S) Bakti Sosial di Panti Asuhan

Memperingati Hut ke-3 yang jatuh pada 25 Januari lalu, Komunitas sepatu Roda Jayapura Inline Skate (J.I.S) gelar bakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura, sabtu (3/2/18).

Ketua Komunitas Jayapura Inline Skate Yonas Randan Bua’ mengungkapkan kegiatan Hut ke 3 sengaja dibuat di panti asuhan, mengingat banyak nilai moral dan positif yang diberikan selain itu juga dapat membantu sanak saudara kita yang membutuhkan.

“kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan contoh yang baik kepada adik-adik yang tergabung di komunitas Jayapura inline skate bahwa sebagai mahluk sosial kita harus mempunyai kepedulian terhadap sesama, terutama kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu maupun yang sudah yatim piatu,”ujarnya, Sabtu (3/2/18) sore.

Kata Jonas, bantuan yang diberikan kepada Panti asuhan Muhammadiyah yakni berupa sembako, alat-alat tulis, baju layak pakai dan perlengkapan mandi yang diterima langsung oleh ketua Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah.

Yoyon sapaan akrab Jonas, menambahkan Hut yang ke-3 dirinya berharap agar anggota yang tergabung di Komunitas Jayapura Inline Skate kedepannya bisa menjadi atlet sepatu roda yang handal sehingga dapat berkompetisi di luar Papua.

Selain itu juga, dirinya berharap agar pemerintah tidak menutup mata melihat bakat dari anak-anak papua dalam bermain sepatu roda.

“Anak-anak papua itu hebat, soal fisik tidak usah diragukan, hanya saja mereka terkendala dengan biaya dan Insfrastruktur buat mereka latihan, “ujarnya.

Sementara itu pengurus panti asuhan muhammadiyah, Masni Ishak mengucapkan terima kasih atas kehadiran, bantuan serta kepedulian Komunitas Jayapura Inline Skate kepada anak-anak panti asuhan muhammadiyah Abepura.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada komunitas ini atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada kami, semoga Tuhan yang membalasnya”, ucapnya.

Sumber: PASIFIC POST

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *