Sambut Super Blood Moon, Komunitas Runners Maros Gelar ‘Run 6K To The Moon’

Ada cara unik yang dilakukan oleh komunitas runners di Maros, Sulawesi Selatan di momen super blue blood moon. Mereka menggelar run 6 K run to the moon.

Ketua komunitas Maros Runners, Alfi Syahria menyebutkan, kegiatan ini akan diikuti sekitar 50 orang runners, star awal dari lapangan kantor Bupati Maros dan finish di Grand Mall Batangase.

“Sejak beberapa hari lalu kita sudah persiapkan dengan latihan. Komunitas kami memang selalu menggelar run tematik, seperti malam tahun baru 2018 kita run 18 K,” kata Alfi.

Menurutnya, kegiatan ini digelar dengan maksud mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat. Selain itu, sensasi berlari di momen tertentu akan sangat berbeda pada hari biasa.

“Aksi kita memang tujuannya mengkampanyekan pola hidup sehat. Tapi bagi para runners, kita juga mengejar sensasi berlari di momen tertentu. Peristiwa ini kan langkah, makanya kita manfaatkan,” sebutnya.

Di akhir dari kegiatan ini, kata dia, komunitas akan menikmati super blue blood moon di atas balkon lantai 4 Grand Mall di Batangase dengan menggunakan teropong.

“Kita sengaja finish di sana, biar kita bisa menikmati gerhana di ketinggian. Pemandangan di sana bagus sekali. Apalagi kondisinya terlihat cerah hari ini,” lanjutnya.

Sebelum menggelar kegiatan itu, komunitas Maros Runners juga akan mengikuti salat sunat gerhana bulan yang digelar di beberapa Masjid di Maros selepas Isya.

Sumber: DETIK.COM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *