Komunitas Fotografi Bekasi: Latar Belakang Profesi Berbeda Tak Surutkan Semangat Mereka

Komunitas Fotografi Bekasi (KFB) mengadakan rapat membahas program kerja untuk satu tahun, pada Minggu (4/2/2018). Dihadiri ketua, Sekretaris dan 12 orang anggota, rapat ini diadakan di salah satu ruangan di apartemen Grand Dhika City, kota Bekasi.

Rapat dimulai sekitar pukul 13.30. Saat membuka rapat, Ketua Umum KFB, Edy Purnomo mengharapkan agar masing masing divisi bisa lebih memaksimalkan kegiatannya.

“Rapat program kerja ini dilakukan untuk membahas program kerja masing masing divisi agar kegiatan di Komunitas Fotografi Bekasi lebih maksimal,” kata pria yang juga anggota Media Perdjoeangan FSPMI ini.

Komunitas Fotografi Bekasi saat ini mempunyai 5 divisi, yaitu divisi journalist, divisi landscape, divisi bisnis, divisi pinhole, dan divisi smartphone photograpy. Masing masing ketua divisi diminta memaparkan rencana kegiatannya masing-masing.

Untuk kegiatan masing-masing divisi sendiri dilakukan pada saat acara kopdar setiap minggu pertama awal bulan dengan target peserta seluruh anggota komunitas. Dengan demikian, mereka bisa merasakan manfaat ketika menjadi anggota komunitas.

Selain rapat program kerja dalam diskusi yang berlangsung sekitar 4 jam, juga membahas mengenai teknis dan kendala apa saja yang mungkin timbul ketika kegiatan itu di laksanakan.

Diskusi berlangsung santai tanpa mengurangi keseriusan meskipun sesekali di selingi canda tawa peserta hingga tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat. Komunitas Fotografi Bekasi saat ini menjadi salah satu komunitas fotografi yang masih eksis dengan rutin mengadakan pendidikan dan pelatihan fotografi bagi anggotanya.

Komunitas ini didirikan 2 september 2011 silam dengan jumlah anggota kurang lebih 52 orang, yang masih bertahan hingga sekarang. Anggota komunitas ini terdiri dari berbagai macam profesi seperti pekerja pabrik, mahasiswa, wiraswasta, guru, bahkan pengangguran.

Mereka di persatukan dalam komunitas ini dengan hobi dan semangat yang sama. Latar belakang profesi yang berbeda tidak mengalahkan semangat mereka dalam berkomunitas.

Banyak prestasi yang sudah di hasilkan komunitas ini terutama dalam dunia fotografi.

Terus berkarya anak-anak muda Bekasi! Melalui Komunitas Fotografi Bekasi terus lakukan hal-hal positif demi kemajuan dunia fotografi Indonesia.

Sumber: KORAN PERDJOANGAN (Eddo)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *