Komunitas Fotografi Pekanbaru Hunting Bersama Super Blue Blood Moon

Fenomena Gerhana Bulan Darah atau yang disebut Bloodmoon yang terjadi Rabu(31/01/2018) sekira mulai pukul 18.45 Wib hingga 22.11 Wib, menjadi pusat perhatian warga seluruh Indonesia bahkan juga para komunitas lainnya.

Seperti salah satu komunitas foto yang ada di Pekanbaru KFP (Komunitas Fotografi Pekanbaru) tidak mau ketinggalan moment tersebut, sehingga komunitas foto ini membuat hunting bersama.

Win Isto selaku Sekretaris KFP saat diwawancarai mengatakan bahwa teman teman yang tergabung dalam KFP bahkan diluar KFP sangat antusias menyambut akan adanya fenomena Gerhana Bulan tersebut.

“Kita(KFP, red) sangat antusias dengan adanya fenomena gerhana bulan ini, ada sekitar 20 orang yang ikut motret gerhananya, bahkan dari luar KFP yang hobinya foto juga ikut bergabung hunting bersama yang kita agendakan.” Tutur Win

Dijelaskannya lagi,”sebenarnya kita ada beberapa pilihan untuk spot foto di Pekanbaru, ada di jembatan Siak Rumbai, Stadion Utama Panam, Bukit Bintang, tapi kita ambil spotnya didepan kantor Gubernur Riau dekat Tugu Zapin.” Jelasnya.

Sambung Win saat ditanyakan mengapa memilih spot Tugu Zapin, Sekretaris KFP ini menjelaskan “bahwa kita memilih spot di Tugu Zapin ini agar bisa memadukan hasil foto gerhana bulan dengan Tugu Zapin yang kita ketahui bahwa Tugu Zapin adalah icon kota Pekanbaru.” Tutupnya

Terpisah salah satu anggota KFP yang bernama Denni France juga mengatakan bahwa ini adalah fenomena yang langka dan ditunggu tunggu para pencinta fotografi.

“Moment ini memang menjadi sangat menarik bagi kami dan semua para pecinta fotografi untuk mengabadikannya, dimana moment ini hanya terjadi sekali dalam 150 tahun.” Jelasnya singkat.

Sumber: DETAK KAMPAR

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *