Sejumlah Komunitas Di Riau Berkolaborasi Dalam ‘Festival Pro Komunitas’

Sabtu, 10 Februari 2018, sejumlah komunitas di Riau berkolaborasi dan bersinergi dalam acara Festival Pro Komunitas. Sejumlah komunitas dan pendukung Festival Pro komunitas di Riau seperti komunitas peduli bonus demografi, Yfcc, AWM, Bebas Sampah 2020, Pendora pekanbaru, River ambassador, Tiger hard, inovator nusantara regional riau, Hamada riau, Vape community, LIC, Adventure Riau, Ennumerator, AMR, Hamada Foundation, Riau CBR club, Trip Riau, Backpacker Pekanbaru,The care taker, Green active Youth, WRI dan rumah zakat akan  mengadakan silaturahmi dan talkshow bersama agar saling mengenal sesama komunitas di gedung LP3i Pekanbaru.

Festival Pro Komunitas ini mengangkat 3 topik utama yaitu Pariwisata, feminisme dan lingkungan hidup, dimeriahkan oleh narasumber untuk pariwisata bapak Osvian saputra, selaku sekjen DPP HPI dan VP Tourism IMA chapter pekanbaru.

Bernard M juga berharap kegiatan ini berkelanjutan, “paling tidak 3 atau 4 kali dalam satu tahun. Agar festival pro komunitas ini semakin di kenal, dalam waktu dekat akan segera launching sebuah web. Di situ setiap profil komunitas akan ditampilkan sehingga misi  dan kegiatan dari masing masing komunitas dapat dengan cepat di sebarkan di masyarakat karena ada ribuan anggota komunitas yang terlibat. Selain itu, memperbesar kemungkinan komunitas di dukung oleh sponsor ataupun donor jika ada kegiatan atau gerakan sosial”, ungkapnya.

Acara festival komunitas pertama di pekanbaru ini  juga di dukung oleh Komunita.ID, Platform Sebangsa, Sinergi Muda yang fokusnya juga mendukung gerakan komunitas agar lebih eksis dan dikenal oleh masyarakat secara nasional. Dukungan sponsor juga ikut memeriahkan acara festival pro komunitas ini seperti aplikasi keuangan Sobatku, aplikasi wisata Setrip, dan LP3i.

Sumber: RANAH RIAU

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *