RAHASIA MENJADI VLOGGER HITS BERSAMA KOMUNITAS JOGJA VIDGRAM

Yogyakarta, 24 Januari 2018 – Sebangsa mengadakan acara Jumpa Hangat dengan tema Rahasia Menjadi Vlogger Hitz bersama dengan Komunitas Jogja Vidgram di Kantor Sebangsa, Kalasan.

Jumpa Hangat merupakan sebuah acara yang diinisiasi oleh Sebangsa untuk mengajak Komunitas yang ada di seluruh Indonesia sebagai pemateri. Selama ini, Jumpa Hangat hanya diadakan di kantor Sebangsa, Jakarta. Namun melihat jumlah komunitas yang ada di Yogyakarta, maka Sebangsa mencoba memulai agenda ini di kota pelajar tersebut.

Kali ini Sebangsa mengajak Jogja Vidgram untuk membagikan kiat-kiat agar menjadi seorang vlogger yang hits. Tidak hanya itu, beberapa hal mengenai Teknik pengeditan juga dibahas disini. Pemateri kali ini adalah seorang vlogger terkenal dari Jogja sekaligus leader dari Jogja Vidgra, Bram Dermawan. Ia, juga ditemani oleh Dalilah yang merupakan anggota komunitas dan ahli dalam pengeditan video.

Jumpa Hangat dimulai pada pukul 14.30 dengan pemaparan Kontribusi Sebangsa terhadap Komunitas di Indonesia oleh Aji Prasidha, selaku Community Development Officer. “Sebangsa adalah sebuah platform medial sosia berbasis web dan aplikasi yang dapat didownload di smartphone” ujarnya. Aji juga menjelaskan bahwa Sebangsa ingin menghubungkan komunitas yang ada di seluruh Indonesia dalam satu wadah untuk berkolaborasi.

Setelah itu, Bram, sapaan akrabnya memaparkan sedikit tentang awal dia menjadi seorang vlogger. Dalam presentasinya, Bram menjelaskan bahwa dia awalnya seorang pemalu. Sekarang dia sudah tidak canggung lagi dalam mebuat vlog dan bertemu orang-orang baru. Untuk teman-teman yang tertarik untuk membuat video, dia hanya menekankan untuk mulai dan buat. “Kalo ditanya tips ya, yang penting mulai, kalo kita gak mulai, kita gak akan tau, dan coba semua genre untuk bisa nemuin genre kalian”.

Sebagai youtuber, Bram sudah mencoba banyak genre, namun dia terkenal sebagai seorang prankster, dimana dia melakukan keusilan-keusilan dalam videonya. Dalilah, sebagai seorang editor video juga menyarankan untuk mempelajari Teknik editing melalui youtube, karena sudah banyak yang membuat tutorial. Diakhir kesempatan, Bram dan Dalilah memberikan kesempatan untuk para peserta bertanya serta membahas video yang pernah mereka buat.

Acara ini ditutup dengan pemberikan sertifikat oleh Aji kepada Bram Dermawan dari Jogja Vidgram dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Harapannya, acara ini dapat membawa manfaat bagi peserta dan memancing mereka untuk menjadi penulis yang berpengaruh di era digital. Selanjutnya, Sebangsa juga akan terus berkolaborasi dengan banyak komunitas untuk mengadakan Jumpa Hangat lainnya dengan tema yang menarik. Acara seru lainnya juga dapat dilihat di senggolan melalui aplikasi Sebangsa dan website Sebangsa.com.

Penulis: Aji Prasidha

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *