Komunitas Gaya Tarik Onthel Gelar KOPDAR Peringati Hari Ulang Tahun dan HPSN 2018

Bila penggemar sepeda ontel tua sedang berkumpul, banyak manfaat yang bisa dipetik dari pertemuan itu. Dengan bertemu, mereka seakan seperti keluarga besar. Maka mereka pun reuni sekaligus silaturahmi.

Bahkan, di lokasi juga dimanfaatkan pedagang. Yang menarik banyak pedagang onderdil dan aksesoris sepeda kuno. Tentu saja pedagang onderdil itu menjajakan dagangannya.

Hal itulah yang terjadi pada pertemuan dan ngontel bareng dalam rangka memeriahkan ulang tahun komunitas Gaya Tarik Onthel (GTO) dan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Sembak, Grogol, Kabupaten Kediri, Minggu 25 Februari 2018 sebagaimana diwartakan Harian Surya.

Ribuan penggemar sepeda tua berkumpul, masing-masing membawa sepeda tuanya. Penggemar sepeda tua ini merupakan anggota dari 53 komunitas dan paguyuban penggemar sepeda tua yang ada di Kediri Raya.

“Meski kami tidak mengundang secara resmi tapi banyak anggota komunitas sepeda tua yang hadir,” ungkap Muji Harjito, pengurus Kosti.

Total anggota komunitas penggemar sepeda tua mencapai ribuan karena yang terdaftar saja jumlahnya mencapai 2.500. Malahan banyak peserta tamu dari luar kota yang ikut memeriahkan ulang tahun komunitas GTO.

Ada rombongan dari Kabupaten Trenggalek, Tulungagung, Sidoarjo, Surabaya, Nganjuk, Ngawi, Mojokerto, Malang dan Jombang. Pada kegiatan itu peserta yang mengikuti ngontel bareng mengenakan berbagai kostum komunitasnya. Ada yang mengenakan pakaian zaman dulu dan berdandan unik warna warni.

Sementara sepeda tua yang dinaiki rata-rata sudah berumur puluhan tahun. Ada merk seperti Humber, Raileg, Gazelle, Dayton dan Fonger buatan tahun 1940 dan 1950. Beberapa sepeda telah dimodifikasi dengan perangkat audio plus salon sehingga full musik.

Ajang kumpul penggemar sepeda tua ini dimanfaatkan untuk reuni sekaligus silaturahmi. Di lokasi acara juga banyak pedagang onderdil dan aksesoris sepeda kuno yang menjajakan dagangannya.

Sumber: FOTO KEDIRI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *