Peringati HPSN 2018, Earth Hour Makassar Menggelar ‘EH Goes To School’

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari ini, Sabtu 24 Februari 2018. Earth Hour Makassar menggelar “EH Goes To School”, di Sekolah Dasar(SD) Tanggul Patompo II.

Komunitas Earth Hour (EH) Makassar, memberikan sosialisasi edukasi tentang pengolahan limbah plastik kepada murid-murid SD Tanggul Patompo, bertempat di Jalan Cendrawasih, Makassar.

Dalam kegiatan yang di mulai dengan kegiatan materi bahaya sampah plastik, Gifa dan Nanda, mengemukakan bahwa plastik minuman seperti air mineral, dapat digunakan untuk di daur ulang.

“Plastik minuman yang sudah dibeli sebaiknya jangan dipakai lagi, karena itu akan berdampak pada kesehatan kita. Tapi plastiknya bisa di daur ulang seperti membuat kerajinan tangan”, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa bahaya membuang sampah sembarangan dapat menyebabkan banjir dan sungai tersumbat.

“Maka dari itu adik-adik jangan buang sampah sembarangan, buang sampah pada tempatnya. Kalau dibuang sembarang, sampahnya akan bikin selokan atau got tersumbat dan itu bisa menimbulkan banjir”, tambahnya.

Sumber: DJOURNALIST

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *