Komunitas Jumat Berbagi (Kojab) Berbagi Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Komunitas Jumat Berbagi (Kojab) membagikan 10 paket Sembako kepada masyarakat di sekitar gang Kelapa Jalan Setia Budi, Kisaran, Jumat (23/2/2018).

Program ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan berbagi komunitas ini setiap hari Jumatnya di mana sebelum berbagi sembako Kojab juga melakukan berbagi makan siang kepada abang-abang becak di jalan Imam Bonjol depan mesjid Raya Kisaran.

“Pembagian paket sembako ini dilaksanakan dengan mengunjungi para kaum dhuafa ke rumah mereka dengan menggunakan sepeda motor. Sebanyak 10 paket Sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, dan teh dibagikan kepada masyarakat gang Kelapa Kelurahan Selawan. Prioritas sembako yang dibagikan oleh Kojab adalah kaum dhuafa yang sudah Lansia, kaum dhuafa yang ditelantarkan keluarga, dan kaum dhuafa yang janda dan memiliki tanggungan anak yatim” ujar Koordinator lapangan Andi Rafindra.

Andi Rafindra berkomitmen agar kegiatan Kojab ini memberikan efek positif terhadap masyarakat, di mana kojab berusaha mengimplementasikan hal tersebut salah satunya dengan membagikan kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan.

“Gang kelapa dipilih karena dilingkungan ini banyak kaum dhuafa yang Lansia dan tidak mampu lagi bekerja, yang ditelantarkan keluarga, dan memiliki anak yatim dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan dan sekaligus dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara Kojab dengan masyarakat gang Kelapa,” ujarnya.

Kegiatan kojab dalam hal berbagi sembako sudah berjalan selama 1 tahun ini, di mana mekanisme kegiatannya dengan cara mengunjungi para dhuafa ke kediamannya langsung. Kegiatan ini ditopang oleh dana dari para donatur yang tidak mengikat dengan cara mentransfer atau jemput donasi melalui relawan-relawan kojab.

Kegiatan ini diharapkan terus dapat berjalan demi merekatnya rasa persaudaraan sesama muslim sekaligus lading amal bagi para donatur yang mempercayakan donasinya kepada Kojab.

Sumber: BUKTIPERS (Rahmat Darmaji/Pujianto)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *