Hari Kanker Anak Sedunia, Komunitas Peduli Generasi Lampung Sosialisasi Pencegahan Kanker

Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Komunitas Peduli Generasi Lampung menggelar sosialisasi cara mencegah kanker di halaman Rumah Singgah di Jalan Sam Ratulangi, Bandar Lampung, Minggu (18/2/2018).

Wakil Ketua Yayasan Komunitas Peduli Generasi Lampung, Encep Supriaji mengatakan gelaran ini bukan dimaksud untuk diperingati namun untuk mengingatkan.

“Ini untuk mengingatkan kembali, betapa serius dan berbahayanya penyakit kanker itu sendiri,” ungkap Encep.

Encep mengaku, peringatan hari kanker sedunia ini seharusnya tanggal 4 Februari, namun baru bisa dilaksanakan tanggal 18 karena banyaknya aktifitas.

“Tidak masalah soal peringatan, karena momentumnya februari, intinya kami mencoba mengingatkan kembali bahaya dan cara penanggulangan serta pengobatan kanker,” sebutnya.

Masih kata dia, hampir 80% dari 400 pasien yang didampingi Komunitas Peduli Generasi Lampung itu menderita kanker.

“Untuk itu selain mengingatkan bahwa kanker ini membunuh, kami memberikan sosialisasi pencegahan dan mengingatkan agar wanita-wanita tidak takut dan malu untuk melakukan cek up,” tutupnya.

Selain menggelar beberapa acara talkshow, pada peringatan hari kanker sedunia, generasi peduli Lampung juga menggelar cek up gratis.

Sumber: LINGKAR INDONESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *